25 radar bogor

Jumlah Wajib Pajak Melonjak!

UPT Pajak kelas A Jonggol
UPT Pajak kelas A Jonggol

JONGGOL-RADAR BOGOR, Jumlah masyarakat yang sadar pajak di wilayah Bogor timur terus meningkat ditengah Pandemi Covid 19 ini.

UPT Pajak Daerah kelas A Jonggol mencatat,
Wajib pajak mereka mengalami peningkatan signifikan. Total dari lima kecamatan yang masuk wilayahnya mencapai ratusan ribu wajib pajak.

Untuk wajib pajak PBB P2 misalnya. Tercatat ada 275.236 Wajib Pajak. Sedangkan untuk wajib pajak restoran saat ini ada 17 restoran.

Kemudian Untuk pajak minerba ada 12 Wajib pajak. Sedangkan pajak hotel ada 14 Wajib pajak.

Adapun pajak parkir sebanyak 10 Wajib pajak. Untuk pajak hiburan ada 7 Wajib pajak.

Lalu untuk pajak penerangan jalan ada 15 Wajib pajak. Pajak air tanah ada 57 wajib pajak dan pajak reklame ada 12 Wajib pajak.

“Selama dipimpin oleh Herry Ghiananta wajib pajak terus mengalami peningkatan,”ujar Kasubag TU UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol, Gunardi kepada Radar Bogor Jumat (4/6/2021).

Menurutnya peningkatan wajib pajak di wilayah UPT Pajak Daerah kelas A Jonggol tidak terlepas dari sistem kerja serta kerjasama antara seluruh pegawai pajak serta PLD dan kordinator setiap kecamatan.

“Maping dilakukan, lalu edukasi juga kita lakukan baik secara ektensifikasi maupun intensifikasi. hingga masyarakat sadar pajak terus meningkat,”tuturnya.

Gunardi menjelaskan, UPT Pajak Daerah kelas A Jonggol membawahi lima kecamatan. Mulai dari kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Cariu, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Jonggol dan kecamatan Klapanunggal.

“Setiap daerah terdapat kordinator kecamatanya untuk terus mengedukasi dan mendongkrak jumlah wajib pajak,”paparnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Kecamatan Tanjungsari, Syarif Hidayat mengatakan saat ini jumlah wajib pajak di kecamatan Tanjungsari cukup meningkat. Seperti wajib pajak PB-P2 di kecamatan tanjungsari saat ini sudah mencapai 34.308 wajib pajak. Dengan ketetapan Rp.5.225.473.973.

“Alhamdulilah terus meningkat,”ujarnya.

Sementara itu mantan Kepala UPT pajak kelas A Jonggol, Herry Ghiananta mengatakan capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim UPT Pajak kelas A Jonggol. Iapun berharap sepeninggalnya dirinya kekompakan terus terjalin dan semakin meningkat kedepanya.

“Saya berpesan agar terus kompak dan solid. Serta selalu amanah dalam melayani masyarakat,”tutur pria yang baru saja dilantik menjadi kepala UPT pajak daerah kelas A Ciomas kepada Radar Bogor Jumat (4/6/2021).

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga