25 radar bogor

Diresmikan Wali Kota, Blok F Kota Bogor Siap Tampung Lebih Banyak Pedagang

Pemerintah kota (pemkot) Bogor telah meresmikan Blok F Pasar Kebon Kembang, Jumat (4/6).
Walikota Bogor, Bima Arya meresmikan Blok F Pasar Kebon Kembang, Jumat (4/6).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah kota (pemkot) Bogor telah meresmikan Blok F Pasar Kebon Kembang, Jumat (4/6/2021). Pasar modern tersebut sekaligus me-launching kantor baru Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Muzakkir sangat bersyukur dengan rampungnya salah satu proyek besar pasar pemerintah itu. Menurutnya, pembangunan pasar Blok F memiliki sejarah panjang dengan penuh lika-liku. Tak tanggung-tanggung, pembangunannya sempat tersendat selama tiga tahun.

“Alhamdulillah, proses pembangunannya telah selesai pada Maret tahun ini. Jadi, Blok F ini ada lima lantai yang bisa dipakai para pedagang berjualan,” ungkapnya.

Sekira 206 pedagang esksisting Pasar Kebon Kembang sudah mengisi lantai dasar Blok F. Basement dan lantai 1 rencananya akan dioperasikan selepas launching.

Tak hanya itu, parkiran Blok F bisa menampung hingga 600 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Muzakkir menegaskan, konsepnya memang mengutamakan pelayanan dari sisi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Peresmian itu sekaligus memperkenalkan terobosan Perumda PPJ melalui aplikasi e-Kujang. Sistem pembayaran elektronik itu akan menjadi skema pembayaran utama di kawasan Pasar Kebon Kembang. Masyarakat tak perlu lagi membawa uang tunai. Hanya perlu scan barcode.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meresmikan secara simbolis launching Blok F Pasar Kebon Kembang itu. Ia ditemani bersama jajaran forkopimda yang lain. Bima sangat mengapresiasi pembangunan Blok F yang telah tuntas meski sempat tersendat.

“Mari kita kembalikan lagi tujuan awal revitalisasi pasar ini. Bukan hanya meresmikan secara fisik kios-kiosnya, namun kita ingij membangun sebuah sistem disini. Buat apa keluar Rp100 miliar kalau sistemnya tidak dibangun,” tegasnya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin