25 radar bogor

Dinkes Nyatakan Sudah 60 Warga Griya Melati yang Terpapar Covid-19 Sembuh

KETAT : Petugas memeriksa warga Griya Melati.

RADAR BOGOR – Pasien Covid-19 sembuh warga Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus bertambah.

Tercatat, hingga, Kamis (3/6/2021) kemarin, sudah ada 60 warga yang dinyatakan sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara 35 warga masih menjalani perawatan secara intensif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, dari 95 kasus positif, 35 orang konfirmasi masih sakit, yakni isolasi di rumah ada 2 orang, dirawat 31 orang di BPKP Ciawi, 1 orang dirawat di Rumah Sakit Salak dan 1 orang diisolasi di tempat lain di Jakarta. Sisanya 60 orang dinyatakan sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pada 1 Juni tidak ada penambahan kasus positif. Kemudian ada 6 kasus positif pulang dari BPKP Ciawi dengan hasil negatif,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Kemudian, 3 Juni tidak ada penambahan kasus positif dan ada 6 kasus positif pulang dari BPKP Ciawi dengan hasil negatif.

“Mereka yang pulang/dinyatakan negatif wajib menjalani isolasi mandiri di rumah selama 5 hari,” kata Retno sapaan Kadinkes.

Pihaknya, hari ini membuka Pos Pelayanan Kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan tindak lanjut kepada 15 orang pasien yang sudah menyelesaikan karantina 5 hari pasca isolasi. Rencananya lokasi pos kesehatan di Gazebo taman.

“Apabila kondisi fisik baik akan dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Tim medis dari puskesmas akan hadir juga membawa vitamin, dan obat-obatan simptomatis, dan surat selesai isolasi,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap semua kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi mandiri. (ded)