25 radar bogor

Waspada! Pencurian Motor di Bogor Sedang Marak

Ilustrasi. Aksi pencurian motor di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, terekam CCTV.
Ilustrasi. Aksi pencurian motor di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, terekam CCTV.

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi pencurian sedang marak di sejumlah wilayah Kota Bogor. Masyarakat diminta untuk lebih waspada dalam menjaga atau meninggalkan kendaraannya.

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) banyak dialami warga Kota Bogor. Beberapa diantaranya sempat terekam kamera pengawas CCTV. Tak hanya terjadi malam hari, tindak kriminal itu juga bisa berlangsung pada siang hari.

Baru-baru ini, seorang pelaku curanmor terekam CCTV di belakang Fakultas Teknik Universitas Pakuan (Unpak). Aksi mereka justru terjadi pada sore hari. Motor yang terparkir itu digondol maling dalam kondisi hujan. Pelaku mengenakan mantel hujan.

Selain itu, pencurian juga tak luput menyasar area parkiran minimarket. Kejadian lainnya terekam via CCTV di minimarket Sindangbarang, beberapa waktu lalu. Hanya butuh 1-2 menit bagi pelaku untuk membawa kabur motor trail yang terparkir di lokasi.

Paur Subag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar menyebutkan, sejumlah aksi kriminal tersebut masih dalam buruan pihak kepolisian. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap mengawasi kendaraan-kendaraannya saat terparkir. Dimana pun lokasinya berada.

“Masy Kota Bogor, baik di perumahan maupun di tempat aktivitas, seperti perkantoran atau pasar, sebaiknya menyimpan atau memarkir kendaraan itu di tempat-tempat yang benar-benar terjaga,” tuturnya kepada Radar Bogor, Kamis (3/6).

Selain itu, jika perlu menggunakan kunci ganda atau remote khusus sebagai pengaman. Hal itu agar meminimalisir kesempatan pelaku melancarkan aksinya.

“Intinya tetap waspada. Jangan lalai (dalam menjaga kendaraannya). Karena kejahatan ada di sekitar kita,” tandasnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga