25 radar bogor

Ketika Bhayangkari Polres Buat Soto Mie dan Puding Talas Bogor, Begini Hasilnya..

KOMPAK : Bupati Bogor, Ade Yasin ikut mencicipi kuliner buatan ibu Bhayangkari Polres Bogor.

RADAR BOGOR – Aroma rempah tercium pekat. Bercampur dengan wangi khas potongan sayur kol serta daging yang tersiram kuah bening kecoklatan.

Tidak ketinggalan risoles kering menambah memanjakan mata. Itulah Soto mie Bogor. Kudapan yang menjadi ikon Bogor yang langsung dicicipi oleh Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Namun ada yang menarik, soto mie yang satu ini merupakan buatan para pengurus Cabang Bhayangkari Polres Bogor.

Ketua Bhayangkari Bogor, Ayu Harun menuturkan, kudapan khas Bogor itu dibuat sendiri oleh Bhayangkari Polres Bogor. Menggunakan bahan bahan pilihan.

Kudapan ikon Bogor itu ia buat dalam memeriahkan Hari Jadi ke-539 Bogor. Soto mie buatan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bogor itu ikut serta dalam lomba olahan kuliner khas Bogor yang diselenggarakan oleh GOW Kabupaten Bogor.

“Selain soto mie. Kita juga membuat tumpeng puding dari Talas Bogor,”katanya kepada Radar Bogor Kamis (3/6/2021).

Pembuatan tumpeng puding talas ini pun dilakukan oleh Ayu Harun bersama dengan Ketua Seksi Kebudayaan pengurus Cabang Bhayangkari Polres Bogor, Elsa Dicky serta anggota lainya.

“Kuliner yang kita buat itu meraih juara pertama dengan nilai 2080 poin,” tuturnya.

Adapun acara kuliner khas Bogor yang dilaksanakan di halaman Pemda Bogor itu menerapkan, protokol kesehatan. Nampak sejumlah peserta menggunakan masker, mejaga jarak dan tidak berkerumun.

“Protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Sesuai dengan petunjuk dari pemerintah,” pungkasnya. (all/c)