Beranda Olahraga Kalahkan Austria, Full Back Andalan Inggris Cedera

Kalahkan Austria, Full Back Andalan Inggris Cedera

KECEWA: Ekspresi Trent Alexander-Arnold, saat mengalami cedera. Foto: Getty Image

RADAR BOGOR – Menang tapi apes, itulah yang dialami timnas Inggris saat laga uji coba melawan Austria, Kamis (3/6) dini hari WIB tadi. Kemenangan tipis 1-0 tersebut, memakan korban. Full-back andalan Trent Alexander-Arnold mengalami cedera di menit-menit akhir pertandingan.

Bek milik Liverpool itu terlihat bermasalah dengan paha. Ini akan menjadi pukulan buat sang bek kanan mengingat ia baru saja dicantumkan dalam daftar skuad final untuk Euro 2020 setelah pemilihannya memicu perdebatan.

Alexander-Arnold sejatinya telah kembali ke performa puncak dalam beberapa bulan terakhirnya di Liverpool dan berharap meneruskan itu di pentas internasional pada musim panas ini.

universitas nusa bangsa bogor

“Kami harus memeriksanya,” jelas Gareth Southgate pelatih timas Inggris kepada ITV. “Saya pikir itu masalah paha, namun tim medis tengah memeriksanya. Kami harus menunggu. Ini bukan pertanda bagus untuk melihatnya berjalan tertatih seperti itu. Kita akan tahu lebih lanjut dalam 24 hingga 48 jam ke depan,” tambahnya dilasir goal.com.

Southgate sendiri tak mau membahas kemungkinan mengganti Alexander-Arnold, dengan menyebut itu tidak ada gunanya. “Mari kita lihat bagaimana kondisi Trent dan kemudian kita tentukan dari sana,” lanjutnya. “Kami belum tahu masalah rincinya. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah melihatnya keluar lapangan seperti itu,” pungkasnya. (jpc)