25 radar bogor

Dinilai Tak Penuhi Target Enam Pejabat Pemkab Bogor Diganti

Dinilai Tak Penuhi Target Enam Pejabat Pemkab Bogor Diganti
Dinilai Tak Penuhi Target Enam Pejabat Pemkab Bogor Diganti

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinilai belum penuhi target, Bupati Bogor, melakukan rotasi di tubuh jabatan esselon II atau setara kepala dinas, pada lingkup Pemkab Bogor, Rabu (3/6/). Pelantikan sendiri berlangsung di Gedung Serbaguna 1 Sekretariat Daerah (setda).

“Kepada Asisten Ekbang, saya minta untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Hari ini pengangguran meningkat, ekonomi lambat maka harus ada perumusan kerja yang dirancang dengan baik,” kata Ade Yasin usai pelantikan di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Rabu (3/6).

Selain itu, untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dia meminta betul-betul pengwasan dan pelaksanaan program di lapangan dilakukan dengan baik.

“Salah satunya soal program SamiSade yang dimana ini merupakan upaya Pemkab Bogor untuk membangun desa. Karena ini anggarannya cukup besar, maka harus dikawal dengan baik,” tegasnya.

Bahkan, Ade menilai untuk Disperdagin masih banyak tugas yang belum selesai. Di antaranya soal pembangunan Rest Area Puncak, dan Penataan Pasar Cisarua.

“Kedua hal ini adalah bagian dari wajah di kawasan wisata Puncak. Maka harus diselesaikan segera,” tuturnya.

Sementara untuk Dinas Pendidikan, dirinya meminta kesiapan yang matang menjelang pembelajaran tatap muka (PTM). Karena, merupakan wilayah pertama yang berani melakukan uji coba.

“Dinas Pendidikan juga harus fokus pada program vaksinasi ke tenaga pengajar, untuk mencapai Bogor Cerdas dalam Pancakarsa,” cetusnya.

Berikut enam jabatan esselon II yang dilantik Bupati Ade Yasin.

1.Nuradi (Kepala Disperdagin), jabatan baru Asisten Ekbang
2. Juanda (Kepala DPKPP), jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan
3. Entis (Kepala Dinas Pendidikan), jabatan baru Kepala Disperdagin
4. Mulyadi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), jabatan baru Staf Ahli
5. Soni Abdussyukur (Staf Ahli), jabatan baru Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor
6. Hadijana (Camat Cijeruk), jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Reporter: Jaenal
Editor: Rany P Sinaga