25 radar bogor

Bertepatan HJB ke-539, Bima Arya Kunjungi Warga yang Baru Lahir hingga Paling Tua

Bima Arya Kunjungi Warga yang Baru Lahir hingga Paling Tua
Bima Arya Kunjungi Warga yang Baru Lahir hingga Paling Tua

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 berlangsung secara sederhana, Kamis (3/6). Meski begitu, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan surprise khusus bagi tiga warganya pada hari yang sama.

Wali kota dua periode itu mengunjungi RS Bunda Suryatni. Ia menjenguk warganya yang baru lahir di HJB Kota Bogor. Sang ibu, Wira dan pasangannya tampak terkejut dengan kedatangan orang nomor satu Kota Hujan itu.

“Ini anak ke berapa? Perempuan atau laki-laki?” ucap Bima kepada sang ibu. Tentu saja disambut dengan wajah ceria oleh pasangan tersebut. Secara khusus, Bima juga memberikan bingkisan kado dan kepada anak yang baru lahir itu.

Rumah warga lainnya, R Siti Rukojah juga tiba-tiba ramai oleh rombongan Bima. Perempuan berusia 111 tahun itu tercatat sebagai penduduk tertua dalam data Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogor. Tak heran, ia pun mendapat keistimewaan kunjungan dari Bima.

Bima juga berbincang demgan anggota keluarga Siti Rukojah. Bahkan, bersenda gurau dengan melihat-lihat foto perempuan lansia itu semasa muda. “Ini difoto tahun 70-an?” katanya memegang foto hitam putih St Rukojah semasa muda.

“Di hari istimewa Kota Bogor ini saya silaturahmi ke beberapa warga, salah satunya ke warga yang paling senior. Umurnya sudah 111, tapi masih sehat. Saya juga tadi dapat tips-tips biar sehat seperti beliau,” ungkapnya, usai berbincang di dalam rumah.

Bima sekaligus mengajak lansia itu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Setelah mendapatkan pengertian dari Bima, warga Kedung Halang, Bogor Utara itupun bersedia divaksin. “Insya Allah nanti ibu Siti di vaksin,” katanya.

Perempuan muda, Dita juga mendapatkan kesempatan istimewa di usia ke-17 tahun. Ulang tahunnya “sweet seventen”nya juga terasa istimewa, karena mendapatkan kunjungan dan hadiah langsung dari Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Ia secara khusus dibawakan kue ulang tahun dan hadiah kaos dari orang nomor satu Kota Bogor tersebut. “Kita juga kasih e-KTP pertamanya,” pungkas Bima.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga