Beranda Berita Utama Bersin Salah Satunya, Waspadai 8 Gejala Baru Covid-19 yang Tak Disangka

Bersin Salah Satunya, Waspadai 8 Gejala Baru Covid-19 yang Tak Disangka

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pertama kali muncul setelah mewabah di Wuhan, Tiongkok, gejala Covid-19 yang paling umum adalah sesak, demam, dan batuk. Namun belakangan, gejala terus berkembang menjadi hilangnya penciuman dan pengecap.

Baru-baru ini di Northwales, Inggris, ada 8 gejala baru yang telah ditambahkan ke daftar gejala Covid-19. Bersin salah satunya.

Dilansir dari Leader Live, Kamis (3/6), Dewan Kesehatan Northwales Betsi Cadwaladr telah memperpanjang daftar gejala. Ia juga mendorong orang-orang yang mungkin berisiko menularkan penyakit agar segera dites.

universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, Layanan Trace Protect juga disebut akan menawarkan tes kepada orang-orang yang teridintifikasi melakukan kontak dengan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diyakini bisa membantu menemukan kasus varian baru Covid-19 dan mengidentifikasi orang-orang yang mungkin berisiko menularkan penyakit kepada orang lain tanpa diketahui.

“Kita tahu bahwa satu dari tiga orang yang memiliki virus tidak memiliki salah satu dari tiga gejala klasik. Varian baru dari virus yang beredar di Wales mendorong orang untuk mau dites,” tambah Direktur Eksekutif Kesehatan Masyarakat Teresa Owen.

Berikut adalah 8 gejala baru Covid-19:

1. Sakit atau nyeri otot
2. Kelelahan yang berlebihan
3. Sakit kepala terus menerus
4. Hidung meler atau hidung tersumbat
5. Bersin terus-menerus
6. Sakit tenggorokan
7. Suara serak
8. Sesak napas atau mengi

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin