Beranda Metropolis Ditinggal Kabur Temannya, Satu Maling di Kayumanis Tertangkap Warga

Ditinggal Kabur Temannya, Satu Maling di Kayumanis Tertangkap Warga

Ditinggal Kabur Temannya, Satu Maling di Kayumanis Tertangkap Warga

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kayumanis, Tanah Sareal mulai menjaga rumahnya secara ketat. Pasalnya, satu orang maling tertangkap basah oleh warga saat hendak melakukan aksinya.

Warga Kayumanis, Bogi, mendapati orang asing yang sedang memasuki kiosnya, pagi-pagi sekali. Orang asing itu mencari barang yang bisa dibawa lari. Tanpa menyadari ia sedang diawasi Bogi dari seberang.

Saat diteriaki Bogi, orang asing itu langsung lari menuju temannya yang mengendarai motor tak jauh dari lokasi. Belum sempat baik motor, temannya sudah lebih dulu menggeber motornya. Ia pun kelabakan berlari karena tak sempat naik ke atas boncengan.

universitas nusa bangsa bogor

“Nah, si A Bogi fokus ngejar maling yang sempat masukin kiosnya karena masih berusaha mengejar temannya namun tertinggal. Akhirnya tertangkap karena dibantu warga lainnya,” ujar salah seorang warga, Nurbaiti, menceritakan kejadian itu, Rabu (2/6).

Pelaku langsung diamankan warga di depan teras rumah korban. Sembari disidang, sekujur tubuhnya diperiksa untuk memastikan barang curiannya. Warga lainnya pun menelepon pihak kepolisian yang datang dan mengamankan pelaku.

“Ada warga yang mencoba memeriksa handphone-nya, ternyata di dalamnya banyak foto rumah yang sudah ditandain silang sama si maling itu (di sekitar Kayumanis),” tambahnya lagi.

Warga pun berspekulasi kejadian itu memang sudah direncanakan oleh pelaku bersama teman-temannya. Mereka menganggap setiap rumah yang ditandai itu sebagai target operasi para pelaku. Terlebih, rumah lainnya yang merupakan warteg sempat kehilangan dua handphone. Bahkan, menurut warga, setiap warung di daerah tersebut pernah mengalami kehilangan serupa, termasuk sejumlah uang saban Jumat.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar membenarkan, ada kejadian kriminal yang terjadi di wilayah Tanah Sareal itu. Pelaku juga telah diamankan oleh Polsek Tanah Sareal. Akan tetapi, penyelidikan terhadap pelaku masih sementara dilakukan. Ia mengimbau agar masyarakat tak perlu panik, namun tetap waspada. (mam)

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga