Beranda Metropolis Diah Pitaloka : Visi Bung Karno Tentang Ketahanan dan Kemandirian Pangan Harus...

Diah Pitaloka : Visi Bung Karno Tentang Ketahanan dan Kemandirian Pangan Harus Selalu Diperjuangkan

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama dengan jajaran akademisi IPB pada Rabu (2/5/2021) sore di Kampus IPB Baranangsiang Kota Bogor.

“Kegiatan Empat Pilar kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan bulan Bung Karno sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila,” ujar Diah.

Anggota DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur itu menegaskan, IPB merupakan kampus yang digagas Bung Karno 69 tahun yang lalu, dengan semangat kemandirian pangan.

universitas nusa bangsa bogor

Semangat itu harus tetap hidup dan menyala, serta diperjuangkan tanpa henti oleh kita semua sebagai jembatan emas menuju keadilan sosial.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IPB yang diwakilkan oleh Ketua LPPM IPB, Ernan Rustiadi, dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada Diah Pitaloka atas penyelenggaraan acara tersebut.

“Diskusi hari ini sangat menarik karena pembicaraannya sangat mendasar, karena berkaitan dengan visi besar Bung Karno soal hidup matinya suatu bangsa berada pada bagaimana kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Sosialisasi Empat Pilar MPR kali ini juga dihadiri oleh pembicara lain, seperti Airlangga Pribadi (CEO Initiative Institute), Prof. Muladno (Kepala PSP3 IPB), dan Lala Kolopaking (Akademisi IPB).

Sebagai Kepla PSP3 IPB, Prof. Muladno menegaskan, visi besar Bung Karno tentang ketahanan pangan, harus praktek kolosal secara nasional. “Tak bisa Kementerian, Kampus, atau Pemda jalan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dihadiri oleh para mahasiswa IPB dan aktivis organisasi, juga diperluas jangkauannya dengan memanfaatkan media zoom atau secara hybrid. (adv/debora)

Editor: Rany P Sinaga