25 radar bogor

Tips Perawatan Motor Sehari-hari bersama Yamaha

Tips Perawatan Motor Sehari-hari bersama Yamaha
Tips Perawatan Motor Sehari-hari bersama Yamaha

JAKARTA-RADAR BOGOR, Produk sepeda motor yang berkualitas akan semakin terjaga dengan perawatan yang tepat. Sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha akan membagikan tips perawatan motor sehari-hari yang dapat dicoba selama di rumah.

“Yamaha selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan, karena selain menghadirkan produk yang berkualitas, Yamaha juga berupaya menyediakan fasilitas after-sales yang mumpuni bagi para penggunanya. Bagi konsumen yang belum sempat melakukan perawatan di Bengkel Resmi Yamaha, kami akan berbagi tips perawatan motor sehari-hari di rumah dan juga dapat memanfaatkan fasilitas Service Kunjung Yamaha (SKY),” ungkap Riyadi Prihartono selaku Manager Service CS Divion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Perawatan motor sehari-hari juga dapat dilakukan oleh konsumen sendiri, seperti :

1. Memastikan aki dalam kondisi baik dengan cara cek fungsi sistem kelistrikan, cek starter , klakson, dan lampu-lampu.

2. Mengecek level ketinggian oli mesin apakah masih dalam batas normal dengan cara membuka tutup oli dan cek level ketinggian pada stick oli. Biasakan untuk mengganti oli mesin setiap 3.000 KM ke bengkel resmi Yamaha terdekat.

3. Mengecek kebocoran oli dengan melihat apakah ada tetesan oli atau rembesan oli di sekitar bagian mesin, serta cek suspensi depan dan belakang jika ada rembesan oli.

4. Memeriksa sistem pengereman untuk menjaga performa rem tetap optimal dengan 2 (dua) cara: Memeriksa ketinggian level minyak rem melalui indikator pada master rem, serta memeriksa ketebalan kampas rem depan dan belakang melalui indikator keausan kampas rem.

5. Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Tekanan ban normal ban depan : 255 kPa/33 psi dan ban belakang : 250 kPa/36 psi

6. Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor, untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.

7. Menghidupkan motor yang tidak terpakai agar mesin terlumasi dan kondisi aki terjaga.

Tips Perawatan Motor Sehari-hari bersama Yamaha

Pemeriksaan sejumlah bagian penting dari sepeda motor dapat dilihat juga pada buku petunjuk pemilik melalui aplikasi My Yamaha Motor. Jika ditemukan ada kendala yang harus diantisipasi dan membutuhkan bantuan teknisi silahkan menghubungi Bengkel Resmi Yamaha terdekat.

Mendukung perawatan motor konsumen secara maximal, Yamaha juga memberikan kemudahan bagi konsumennya dengan menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) sebagai solusi praktis mengatasi masalah pada sepeda motor.

Dengan layanan ini, teknisi Yamaha dapat melakukan service di tempat tinggal konsumen yang berhubungan dengan perawatan berkala.

Semakin di Depan dalam pelayanan, kini Yamaha juga menyediakan aplikasi My Yamaha Motor yang mempermudah konsumen dalam mencari informasi mengenai SKY dan lokasi jaringan resmi Yamaha terdekat.

Beragam manfaat lainnya pun bisa diperoleh melalui aplikasi My Yamaha Motor, seperti riwayat perawatan motor konsumen, produk, event dan promo menarik dari Yamaha.

Untuk informasi produk dan pelayanan Yamaha selengkapnya dapat langsung kunjungi website resmi Yamaha Indonesia www.yamaha-motor.co.id atau download aplikasi My Yamaha Motor yang telah tersedia di play store atau app store. (adv/deb)

Editor: Rany P Sinaga