25 radar bogor

POPPM Kabupaten Bogor Gelar Seleksi Kecabangan, Ini Jumlah Cabor yang Diikuti Calon Atlet

Seleksi calon atlet PPOM Kabupaten Bogor. (IST)
Seleksi calon atlet PPOPM Kabupaten Bogor. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, menggelar seleksi kecabangan untuk 12 cabang olahraga yang berlangsung pada Senin (24/5/2021) kemarin. Dan akan berakhir pada Selasa (25/5/2021) hari ini.

Seleksi kecabangan tersebut, merupakan seleksi lanjutan yang dilakukan PPOPM kepada pada peserta yang lolos dalam seleksi awal calon atlet pelajar PPOPM tahun 2021 ini. Hal itu ditegaskan Kepala UPT PPOPM Kabupaten Bogor, Bedsy Alwin Rumate, Senin , 24 Mei 2021

“Ini adalah seleksi tahap kedua yang kami lakukan kepada calon-calon atlet pelajar PPOPM tahun 2021. Dan seleksi tahal dua ini lebih kepada seleksi kecabangan dari 12 cabor yang dibuka pendaftaran oleh PPOPM Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa seleksi kecabangan ini, lebih kepada praktek lapangan yang masing-masing atlet pelajar langsung praktek dilapangan, dan dipantau oleh tim pelatih dari 12 cabor PPOPM Kabupaten Bogor.

Bahkan seleksi kecabangan ini tersebar dibeberapa sentra olahraga yang ada di Kabupaten Bogor, seperti cabor sepakbola di Stadion Mini Cibinong, cabor panahan di venue panahan Stadion Pakansari, bola basket di GOR Ksatria Arena Karadenan, dan beberapa venue lainnya.

“Seleksi kecabangan untuk 12 cabor tahun 2021 ini, di antaranya cabor anggar, angkat besi, atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, dayung, panahan, pencak silat, sepakbola, taekwondo, dan tinju,” tegasnya.

Lebih lanjut Alwin menerangkan, bahwa penetapan atlet, yang akan masuk jadi bagian PPOPM Kabupaten Bogor, merupakan hasil dari penilaian tim pelatih dari masing-masing cabor. Karena tim pelatih yang mengetahui kriteria yang diinginkan oleh pelatih untuk lolos dan masuk PPOPM.

“Semua keputusan ada di tim pelatih. Karena pelatih yang tahu dan mengerti akan komposisi yang mereka inginkan untuk cabor yang mereka latih,” tegasnya.

Adapun seleksi yang sudah berjalan, tambah Alwin pertama pendaftaran secara onlina, seleksi kecabangan mulai dari 24 hingga 25 Mei, dilanjut nantinya ke Pantohir, Pleno, dan terakhir Pengumuman.(rur)