25 radar bogor

2 Tahun Memimpin, Ade Yasin Ubah Simpang Sentul yang Kumuh dengan Bangun Tugu Berfilosofi

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-RADAR BOGOR, Simpang Sentul yang ditemui saat keluar pintu tol IPSC Sirkuit Sentul Nanggewer ini biasanya nampak kumuh dan macet.

Dengan tekad, Bupati Bogor Ade Yasin merubah paradigma dengan melakukan penataan Kawasan Simpang Sentul, penataan Jalan Kandang Roda, termasuk membangun Tugu Selamat Datang di Kabupaten Bogor dengan filosofi Pancakarsa.

“Ahamdulillah di tahun kedua saya menjadi Bupati, penataan kawasan sentul bisa dimulai. Tugu Selamat Datang di Kabupaten Bogor ini ada filosofinya. Tugu tersebut menunjukan lima tiang Pancakarsa dalam satu kesatuan. Pancakarsa sendiri yakni lima tekad dan cita-cita pembangunan Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin juga langsung gerak cepat menurunkan timnya untuk memberlakukan sistem satu arah dengan gerakan searah jarum jam di Tugu Simpang Sirkuit Sentul sejak hari Jumat 21 Mei 2021.

Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakan Madang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan, sehingga arus lalu lintas yang biasanya macet kini terlihat lancar.

“Biasanya saya pantau di Simpang Sentul tersebut selalu padat kendaraan mengantri alias macet. Sejak diberlakukan satu arah sekarang arus lalu lintas menjadi lancar. Kalo begini kan masyarakat nyaman” Pungkas Bupati Bogor Ade Yasin.

Sementara itu, Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin mengutarakan bahwasannya penataan Simpang Sentul, yang menjadi bagian penataan kawasan Cibinong Raya “City Beautification Project” merupakan capaian Bupati Bogor yang luar biasa.

“Penataan Simpang Sentul sudah direncanakan beberapa tahun lalu. Kemacetan dan pemandangan yang kurang bagus alias kumuh selalu menghiasi kawasan tersebut. Tahun kedua Pancakarsa sudah bisa terealisasi. Capaian Ade Yasin yang luar biasa,” ujar Saepudin Muhtar yang dikutip dari komentarnya pada media sosial instagram Bupati Bogor.

Di sisi lain masyarakat Kabupaten Bogor pun ramai memberikan apresiasi atas pembangunan dan pemberlakuan SSA pada Simpang Sentul. Berikut komentar-komentar yang ditemui pada lama media Instagram @ademunawarohyasin.

“Menyadari ini pertama kali nya pas naik motor mau ke Babakan Madang, aneh ko ga macet dan masih belum sadar ada bunderan dari kolong jalan tol mau langsung lurus aja, pas nengok ke atas ada tugu baru dan memutar, luar biasa jalan yang biasa macet jadi legaaa, lancar dan indah.. bravo ibu Bup @ademunawarohyasin,” kata akun @papibowie127.

“Alhamdulillah bu, akhirnya bisa ngerasain jalanan lancar tanpa macet kalo ke Sentul sekitarnya. Terima kasih ibu bupatiku” Tulis akun @nridhaaa.

“Ikut senang terutama suami yang setiap hari melewati jalan tsb… terima kasih bu..” tulis akun @di.fitri. (*/unt)

Editor: Rany P Sinaga