25 radar bogor

Terlengkap se-Asia Tenggara, Sandiaga Uno Resmikan Gallery Museum dan Lapangan Basket The Bucketlist

Sandiaga Uno dan Bima Arya saat peresmian The Bucketlist
Sandiaga Uno dan Bima Arya saat peresmian The Bucketlist

BOGOR-RADAR BOGOR, The Bucketlist Indonesia hadir bagi para pecinta basket dan masyarakat luas yang mau merasakan pengalaman bermain basket kelas dunia, serta mempelajari napak tilas sejarah dan perjalanan para pemain basket nasional maupun internasional.

Gallery museum dan Lapangan The Bucketlist Indonesia diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (23/5/2021).

“My first love is basket ball, jadi melihat tadi buat saya dream come true. Saya terima kasih sekarang Kota Bogor punya bucketlis,” kata Sandiaga Uno di lokasi.

Sandiaga mengatakan, gallery museum The Bucketlist Indonesia ini diklaim yang terlengkap di Asia Tenggara. Banyak koleksi barang-barang dari para pemain nasional maupun internasional.

“Sudah saya cek bahwa mungkin ini koleksi yang paling lengkap se-Asia Tenggara. Wisatanya dapet, olahraga basketnya dapet dan penting edukasinya dapet,” kata Sandiaga.

Dirinya meminta agar pada pelaksanaanya memastikan penerapan protokol kesehatan. Karena menurutnya, salah satu olah raga yang bersentuhan.

“Karena basket ini contact sport kita lagi penerapan CHSE,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya The Bucketlist ini mampu membangkitkan gairah ekonomi kreatif dalam memajukan pariwisata di tengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudhan kita bisa bangkitkan ekonomi, bangkitkan semangat masyarakat pulihkan ekonomi kreatif majukan pariwsata dan paling penting buat saya adalah bersama-sama bangkit di saat sulit menang melawan covid,” harap Sandiaga.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku bangga dengan hadirnya The Bucketlist Indonesia. Selain untuk tempat berolahraga basket, pengunjung bisa sekaligus mendapat edukasi melihat cerita inspiratif dari para pemain ternama.

“Yang istimewa dari sini adalah aspek edukasinya. Lapangan dimana-mana banyak, tapi yang luar biasa edukasinya. Dimana lagi anak-anak bisa belajar jatuh bangunnya Michael Jordan dan banyak lagi cerita inspiratif. Ini bukan saja membuat menyenangkan olaharaga tapi juga menginsipirasi,” ucap Bima.

Dalam perjalanannya menggeluti dunia basket, salah satu pendiri The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso menyadari di Indonesia, basket belum terdokumentasi dengan baik.

Dengan alasan tersebut, sebagai pecinta basket asal Kota Bogor, Helmy Yusman Santoso menghadirkan The Bucketlist Indonesia sebagai one stop basketball experience yang menghadirkan edukasi, pengalaman, dan entertainment seputar dunia basket.

Tak hanya lapangan berstandar Federasi Basket Internasional (FIBA), The Bucketlist Indonesia menghadirkan galeri basket pertama dan terbesar di Indonesia.

“The Bucketlist Indonesia berisi kenangan dan pencapaian penting bagi para bintang basket nasional dan internasional,” kata salah satu pendiri The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso.

Helmy mengatkan, The Bucketlist Indonesia merupakan salah satu upaya dalam mengabadikan pencapaian para bintang basket nasional maupun internasional.

Dengan dibukanya Bucketlist Indonesia, dirinya berharap dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga bola basket sekaligus menginspirasi para pecinta basket untuk terus bermain basket.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga