Beranda Selebritis Terima Kasih, Ayuma!

Terima Kasih, Ayuma!

Ayu Maulida Putri

RADAR BOGOR – Penampilan all-out pun dipersembahkan Puteri Indonesia 2020 RR Ayu Maulida Putri, perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

Perempuan yang akrab disapa Ayuma itu berlenggak-lenggok dalam balutan dress two-piece hijau sambil tersenyum manis pada acara puncak.

Penampilan tersebut membawanya masuk ke babak Top 21. ’’Sebagaimana moto yang selalu aku percayai, ’Ayo buat jagat raya tersenyum bersama’,’’ kata Ayuma dalam video promosi yang ditayangkan di acara itu.

Ayuma lantas kembali ke panggung dalam segmen pakaian renang. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga tersebut memakai bikini two-piece merah dan outer pink pastel. Sayang, langkahnya harus terhenti di situ.

Ayuma menapaki jalan yang cukup panjang sebelum panggung Miss Universe. Perempuan yang berkarir di dunia modeling itu kali pertama mengikuti kontes kecantikan tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Saat itu dia menjadi runner-up pertama.

Dia lantas kembali fokus ke dunia modeling dengan mengikuti Face of Asia 2019. Dalam kompetisi modeling pertamanya tersebut, Ayuma memenangkan Grand Prize.

Dari situ, dia belajar bersikap ramah kepada setiap orang. ’’The first 10 seconds itu paling penting. Nah, dari negara lain ada yang tidak mempersiapkan itu,’’ ujarnya.

Pendiri platform Senyum Desa itu kembali mengikuti Puteri Indonesia Jawa Timur 2020 dan berhasil menang. Dia melaju ke Puteri Indonesia dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia 2020, lantas mewakili Indonesia di Miss Universe 2020.

’’Apa pun hasil yang keluar, aku bangga! Karena aku tahu bahwa apa yang baik bagi kita mungkin dipandang berbeda oleh orang lain dan aku yakin kalian akan selalu berada di sini untukku,’’ tulis Ayuma di Instagram-nya, beberapa jam sebelum malam puncak Miss Universe 2020.

Meski terhenti di Top 21, Ayuma tetap menerima banyak dukungan. Komentar di Instagram-nya dipenuhi ucapan terima kasih karena dia sudah memberikan yang terbaik. (adn/c18/ayi)