25 radar bogor

Puluhan Warga Terpapar Covid-19, Perumahan Griya Melati Dijaga Ketat

Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kota Bogor dijaga ketat setelah puluhan warganya terindikasi terpapar Covid-19. Imam/Radar Bogor
Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kota Bogor dijaga ketat setelah puluhan warganya terindikasi terpapar Covid-19. Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terindikasi terpapar Covid-19. Oleh karenanya, perumahan tersebut kini mendapatkan penjagaan ketat dari Satgas Covid-19, Selasa (18/5).

Lurah Bubulak, Muhidin membenarkan, warga perumahan itu diketahui terpapar Covid-19 setelah hari raya Idulfitri atau lebaran. Awalnya, hanya beberapa keluherga yang terindikasi Covid-19.

Setelah itu, bertambah hingga kini mencapai 24 orang. “Jadi, totalnya ada 24 orang, dari sekira 8 KK,” tegasnya kepada Radar Bogor, Selasa (18/5).

Ia menjelaskan, hasil itu baru berasal dari rapid test antigen. Lantaran ada salah satu warga yang mengeluhkan meriang atau demam setelah lebaran. Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, mereka melakukan tes massal.

“Jadi, kita bersama warga perumahan juga yang inisiatif melakukan rapid test antigen. Ada sebanyak 90 yang dites rapid antigen. Hasilnya diperoleh ada 24 orang yang positif dari tes massal itu,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya langsung meminta kepada para warga itu untuk melakukan isolasi mandiri. Tak terkecuali, warga lain di perumahan itu yang tak punya kepentingan mendesak.

Muhidin telah mengarahkan unsur terkait untuk memperketat pengawasan di lokasi itu. Tak ada lockdown secara total. Hanya akses keluar-masuk di perumahan itu yang diperketat. Salah satunya, pintu yang menghubungkan kawasan perumahan itu dengan kampung di belakangnya juga ditutup sementara.

“Kita masih tunggu hasil swab PCR-nya karena butuh waktu beberapa hari. Tapi, mereka yang swab kita wajibkan untuk isolasi mandiri,” pungkasnya. (mam)

Reporter: Imam Rahamnto
Editor: Alpin