25 radar bogor

Indonesia Ikuti Latihan Gabungan Pasukan Perdamaian, Siapkan Pelatihan Tempur Untuk Pasukan Lebanon

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIK, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar membuka
Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIK, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar membuka pelaksanaan latihan gabungan Urban Combat, Senin (17/5/2021) waktu Lebanon. (IST)

BEIRUT-RADAR BOGOR, Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIK, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar membuka pelaksanaan latihan gabungan Urban Combat, Senin (17/5/2021) waktu Lebanon.

Dengan jumlah peserta sebanyak lima tim yang diikuti Indobatt, Task Force-Bravo, Nepbatt, Indbatt dan LAF.

Latihan gabungan ini berlangsung selama lima hari pada 17-21 Mei 2021, bertempat di Auditorium UNP 7-2 dan Kawkaba yang merupakan kompi dari angkatan bersenjata Lebanon.

Amril menjelaskan bahqa tujuan dalam kegiatan ini yaitu menjalin sinergitas antar negara, menyamakan presepsi, bertukar pengalaman serta menjalin kerjasama yang baik antar satuan jajaran di sektor timur dengan Lebanon. Sehingga ke depannya dapat bersama-sama menjaga perdamaian di wilayah bekas jajahan Prancis tersebut.

Ini merupakan program latihan dari sektor timur yang berkoordinasi langsung dengan LAF. “Sebagai upaya membantu LAF dalam ketrampilan yaitu melaksanakan latihan urban combat atau latihan PJD tingkat regu,” ujar Amril.

Dengan menunjuk personel dari Indobatt sebagai pelatih maupun sebagai pelaku. “Dengan harapan dapat menambah wawasan untuk menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” tutupnya. (*/rur)