Beranda Ekonomi Bumi Aki Peduli Kanker, Donasikan Ricebowl dari Aki

Bumi Aki Peduli Kanker, Donasikan Ricebowl dari Aki

RADAR BOGOR – Hari Kanker Anak Sedunia sejatinya diperingati pada 15 Februari lalu. Hari kanker anak sedunia masih diperingati hinggat saat ini untuk menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Beberapa komunitas dan perusahaan peduli kanker anak mengonsep beberapa kegiatan sosial yang ditunjukkan sebagai salah satu kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Bertepatan dengan hari peringatan Kanker Anak dan Bulan Ramadhan kemarin, kegiatan yang bertajuk “Ricebowl dari Aki untuk Cucu” adalah kegiatan Corporate Social Responbility PT Bumi Aki Boga.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial kepada anak-anak pengidap kanker. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebar kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker, orangtua dari anak-anak pengidap kanker dan tenaga medis bertugas.

Kegiatan ini bertempat di Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan kita dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.

“Ini adalah kali kedua PT Bumi Aki Boga berkolaborasi dan berpartisipasi dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), pada tahun ini memang berbeda seperti tahun lalu. Tahun lalu pihak kita (Bumi Aki), bisa ikut turun langsung bertemu dengan adik-adik di rumah sakit, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti mewarnai dan bermain dengan adik-adik penyangdang kanker. Namun pada tahun ini yang masih pada masa pandemic, membuat kita memang tidak bisa bertemu langsung dan hanya bisa bertegur secara jarak jauh. Pada kesempatan kali ini, kami hanya bisa bertemu dengan perwakilan dari rumah sakit untuk menyerahkan ricebowl,“ papar Ayu Putri, perwakilan Bumi Aki.

Bumi Aki mengajukan konsep berbagi kasih di bulan Ramadhan melalui pemberian dan support Makanan (Ricebowl), yaitu ricebowl ini dibuatkan khusus dengan menu-menu terpilih untuk para anak-anak pengidap kanker, orangtua dan tidak lupa untuk tenaga medis yang bertugas.

Ricebowl yang didonasikan sebanyak 220pax. Masing-masing RS mendapatkan 110pax ricebowl dengan 3 kategori menu, untuk anak-anak, orangtua dan tenaga medis.

Kegiatan tersebut berlangsung pada awal bulan Mei mulai pukul 15.00 hingga pukul 16.30. Pada acara kali ini, tim Bumi Aki didampingi langsung oleh salah satu penanggung jawab dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) dan oleh perwakilan dari masing-masing Rumah Sakit untuk menerima donasi dalam bentuk Ricebowl.

Dari kegiatan ini mampu menggambarkan senyuman manis pada wajah anak – anak, orangtua dan tenaga medis.

“Yayasan Kanker Anak Indonesia berharap Kerjasama dan kegiatan seperti ini dapat terus terjalin dikemudian hari, dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa membuat beragam kegiatan lainnya. Pihak Bumi Aki, bisa terus berpartisipasi mendukung setiap program dari Yayasan Kanker Anak Indonesia. Karena setiap anak dengan kanker berhak memperoleh perawatan dan pengobatan yang layak,” jelas Ketua YKAI, Sallyana Sorongan.

Ia menambahkan, kanker memang menyerang tidak mengenal usia. Anak – anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, anak – anak yang sedang gemar bermain bersama teman – temannya, atau mereka yang harusnya berada disekolah untuk belajar bersama anak – anak seusia nya pun harus ikhlas menerima kehadiran monster jahat tersebut, yang mungkin sebagian besar dari mereka juga tidak tahu kanker itu penyakit apa. Oleh karena itu, semangat adik – adik ini sangat patut untuk di apresiasi.
Dan untuk adik – adik yang sedang berjuang melawan kanker, tetap semangat untuk menggapai kepulihan kalian dan membasmi monster jahat itu. Terus berjuang, tetap positif, jangan menyerah dan selalu berdo’a kepada Tuhan. “Selamat hari kanker anak Sedunia, Semoga kalian mampu menjemput kesembuhan itu,” pungkasnya. (mer)