25 radar bogor

Zidane Sudah Pamit, Ini Tiga Nama Kandidat Pelatih Baru Real Madrid

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rumor Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid akhir musim ini semakin kuat. Seperti dilansir Onda Cero dan Goal kemarin (16/5), Zidane diklaim sudah berpamitan kepada para pemain Real sejak sepekan lalu. ”Yaitu dalam sesi latihan pada Sabtu (8/5) sebelum melawan Sevilla di Valdebebas,” tulis Goal.

Repoter Onda Cero Fernando Burgos menambahkan, Presiden Real Florentino Perez sudah menominasikan tiga nama sebagai pengganti Zidane. Yaitu, mantan pelatih Juve Massimiliano Allegri, pelatih Real Madrid Castilla Raul Gonzalez, dan Joachim Loew yang mundur dari pelatih timnas Jerman setelah Euro 2020 pada pertengahan tahun ini.

Ketika dikonfirmasi kemarin, Zidane secara tersirat menyebut tentang perubahan. ”Saya tidak suka disebut pergi karena terlihat menyerah. Tapi, ada momen ketika Anda harus ada di sana dan momen ketika Anda harus berhenti,” ucap pelatih yang masih punya sisa kontrak hingga 2022 bersama Real itu.

Kepergian Zidane disebut tidak ada kaitannya dengan Real sukses atau tidak memenangi persaingan dengan Atletico Madrid maupun FC Barcelona untuk juara La Liga musim ini. Kabar bahwa Zidane akan menangani Juventus musim depan juga masih gelap.

Bahkan, Tuttosport menyebut, bintang Juve era 1996–2001 itu tidak memiliki rencana menangani Nyonya Tua. ”Sabbatical (rehat) lebih realistis,” tulis media yang berbasis di Turin tersebut. Zidane pernah sabbatical selama setahun hanya lima hari setelah membawa Real memenangi Liga Champions kali ketiga beruntun pada 31 Mei 2018.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin