Beranda Bogor Raya Ratusan Karyawan PT. Yeh Brothers Wood Work Indonesia Jalani Rapid Test Antigen

Ratusan Karyawan PT. Yeh Brothers Wood Work Indonesia Jalani Rapid Test Antigen

Karyawan PT. Yeh Brothers Wood Work Indonesia saat menjalani rapid test Antigen, Senin (17/5/2021). Dede/Radar Bogor

CARINGIN-RADAR BOGOR, Sebanyak 350 karyawan PT. Yeh Brothers Wood Works Indonesia menjalani pemeriksaan rapid test antigen pada hari pertama usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (17/5/2021). Rapid test antigen dilakukan kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali petugas keamanan juga menjalani pemeriksaan.

Human Resource Department (HRD) PT. Yeh Brothers Wood Works Indonesia Edy Purwanto mengatakan tes antigen untuk mendeteksi penularan Covid-19 kepada pegawainya pada hari pertama kerja seusai libur Lebaran.

Menurutnya, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran, tetapi tempat wisata dibuka lebar, dan potensi penyebaran virus corina dapat terjadi pada saat masyarakar menjalankan tradisi.

universitas pakuan unpak

Sehingga hal tersebut perlu dilakukan mengingat selama Lebaran pegawai banyak bertemu dengan sanak saudara masing-masing. “Memang tak ada mudik, tapi kita lebih ke arah pencegahan mengingat pegawai bakal kembali menjalankan pekerjaanya,” ujar Edy.

Dari hasil pemeriksaan antigen, ditemukan dua pegawai yang hasilnya berbayang sehingga diputuskan untuk menjalani pemeriksaan PCR. “Keduanya akan menjalani isolasi mandiri, kegiatan inu bagian dari prokes yang dilakukan perusahaan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya tracing ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita dapat saling melindungi dari Covid-19 dengan berpartisipasi dalam proses tracing. Dengan bekerjasama kita dapat menahan penyebaran virus corona dan menyelamatkan lebih banyak nyawa,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin