Beranda Bogor Raya Launching Program Peduli Sosial “Sahabat Dhuafa”, Ini Harapan Ruhiyat Sujana

Launching Program Peduli Sosial “Sahabat Dhuafa”, Ini Harapan Ruhiyat Sujana

Ruhiyat Sujana menggelar Silaturrahmi Akbar dengan para relawan, Senin (17/5/2021).

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Sebagai momen hari yang suci, Idul Fitri menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal, hal inipun dilakukan oleh wakil rakyat asal Pamijahan Ruhiyat Sujana.

Kang RS sapaan akrabnya, menggelar Silaturrahmi Akbar dengan para relawan dan berbagai unsur organisasi dan komunitas serta warga masyarakat. Acara ini sifatnya umum dan mempersilahkan warga masyarakat yang mau ikut.

“Kegiatan ini sebagai ajang bagi saya sebagai pejabat publik untuk bertemu dan menyapa warga. Selain silturrahmi dan halal bihalal acara ini juga dimanfaatkan untuk bertukar pikiran menyamakan ide dan gagasan untuk kepentingan bersama tentunya,” ujar anggota DPRD Kabupaten Bogor komisi IV itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan perkebunan teh Cianten ini pun menghasilkan sebuah program peduli sosial yang bernama “Sahabat Dhuafa”.

Wadah ini pun bertujuan menjadi sarana untuk menebar kebaikan dan kebermanfaatan untuk banyak orang khususnya kaum dhuafa dengan semangat dari kita, oleh kita dan untuk kita. ”Semoga ke depan semakin banyak yang ikut andil dalam program ini, kontribusi tidak hanya harta, bisa pemikiran dan tenag, dan itu memang kami butuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kang Badru Tamam sebagai panitia pelaksana berharap kegiatan silaturrahmi ini menjadi ajang merajut kebersamaan dan menjadi program kegiatan yang berkelanjutan agar bisa menjadi sarana bertukar pikiran untuk menghasilkan ide dan gagasan yang positif.

“Acara yang digagas secara sederhana guna terbangun kebersamaan dengan poin kebermanfaatan. Dan pesertapun antusias mengikuti rangkaian acaranya, acarapun ditutup dengan makan nasi liwet,” ucap pria yang akrab disapa Komeng ini.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di lapangan terbuka agar tetap bisa menjaga jarak. “Sengaja kita adakan di lapangan terbuka, agar Prokes masih tetap bisa dijalankan. Selain itu sebelum acara dimulai pun kami sudah cek suhu tubuh dan memberi masker pada peserta atau orang yang hadir,” tandasnya.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin