Beranda Metropolis Hari Terakhir Penyekatan Arus Mudik, Jalan Pajajaran – Tajur Macet

Hari Terakhir Penyekatan Arus Mudik, Jalan Pajajaran – Tajur Macet

Macet di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor pada Senin (17/5/2021). Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Penyekatan arus mudik memasuki hari terakhir, Senin (17/5). Sejumlah titik di wilayah Kota Bogor mengalami kemacetan cukup parah.

Salah satunya, kemacetan yang terjadi di Jalan Pajajaran yang mengarah ke Tajur. Penumpukan kendaraan terjadi hingga ke persimpangan lampu merah Siliwangi-Pajajaran. Kendaraan pun hanya bisa berjalan sangat pelan.

Salah seorang pengendara, Nico Santoso mengakui, kemacetan itu telah berlangsung selama beberapa jam. Ia memperkirakan, salah satu penyebabnya dari angkot yang biasanya berhenti di lampu merah. Ditambah lagi, hari ini masih dalam momen penyekatan arus mudik pasca lebaran.

“Macet parah. (Saya) Dari Bale Binarum cuma mau putar balik sudah kena macet. Sepertinya macet sampai terminal tas (Tajur),” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kemacetan parah memang sempat terjadi selama beberapa hari terakhir di Kota Bogor. Tak heran, pemerintah kota (pemkot) mengantisipasi kepadatan itu agar tak semakin parah dengan menutup tol. Selain itu, penyekatan arus mudik juga masih menjadi opsi menghalau orang dari luar kota masuk ke Bogor.

Sebelumnya, tim gabungan telah berhasil memutar balik sebanyak 3.083 kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor, 13-16 Mei. Jumlah itu tampaknya masih akan bertambah memasuki waktu terakhir penyekatan arus mudik lebaran, hari ini. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin