Beranda Metropolis Bima Arya Kecam Serangan Israel Terhadap Palestina

Bima Arya Kecam Serangan Israel Terhadap Palestina

Walikota Bima arya

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecam tindakan militer Israel atas warga Palestina.

Bima mengajak kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bogor mendoakan agar Israel menghentikan serangan militernya. “Kita semua marah, geram atas apa yang terjadi disana,” katanya.

Bima menilai apa yang terjadi di Palestina merupakan bentuk ketidak adilan yang dialami warga Palestina. “Saya mengajak semua mendoakan, Pemkot juga bersama para ulama juga akan melakukan kegiatan menunjukan dukungan doa dari kita kepada mereka,” katanya.

Saat disinggung apakah Pemkot Bogor akan menyalurkan bantuan, Bima mengatakan akan memusyawarahkan bentuk bantuannya seperti apa. “Paling tidak untuk doa nanti kita lakukan sama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, Ade Sarmili menambahkan, perkara palestina bukan hanya perkara agama tapi perkara kemanusiaan. Untuk itu, siapapun yang merasa memiliki hati kemanusiaan pasti merasakan bahwa itu tidak manusiawi. “Jadi kalau ditarik ke agama itu bukan milik satu agama melainkan semua yang bernama kemanusiaan,” katanya.

Kedua, Ade mengatakan dalam kondisi seperti ini perlu menggalang kepedulian dengan semampu yang dibisa. “Tidak hanya uang tapi bentuk moril atau spirit dorongan kepada warga dimanapun kita berada, bagi mereka yg memiliki keluasan rezeki silahkan berdonasi,” ucapnya.

Meski demikian, Ade dengan tegas mengimbau agar donasi yang disalurkan tidak salah. Dirinya meminta kepada masyarakat agar mencari lembaga yang amanah yang bisa menyerahkan amanah itu sampai kepada yang berhak menerimanya. “Wajib memberikan doa terhadap masyarakat yang sedang tertindas itu, ini perkara kemanusiaan,” tegasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin