Beranda Berita Utama Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup 17 Tempat Wisata

Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup 17 Tempat Wisata

Bima-Arya
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

RADAR BOGOR – Sebanyak 17 tempat wisata di Kota Bogor ditutup sementara, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Sebagian besar tempat wisata yang ditutup yakni kolam renang yang melebihi kapasitas.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, ada dua alasan penutupan belasan tempat wisata di Kota Bogor. Pertama, ingin menyelaraskan kebijakan Jakarta dengan Kota Bogor.

universitas pakuan unpak

“Di Jakarta tempat wisata tutup, maka Kota Bogor tutup. Kami tidak ingin tempat wisata membludak,” kata Bima saat meninjau arus kendaraan di Pos Penyekatan Tol Bogor, Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, Satgas sudah menutup seluruh tempat wisata terutama kolam renang dengan mengenakan garis police line.

Alasan kedua, asmbung Bima, terpantau sejak Minggu pagi para pengunjung terus berdatangan ke berbagai titik lokasi wisata dengan sistem buka-tutup. Hanya saja, volume pengunjung terus bertambah sehingga melebihi kapasitas.

“Tadi pagi masih buka tutup. tetapi ketika menjelang siang, melebihi kapasitas. Arus pengunjung terus masuk, kita putuskan kita tutup,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku, telah memerintahkan jajaranya untuk monitoring salah satu objek wisata kolam renang di Kecamatan Bogor Selatan.

Pemantauan dilakukan sekitar Jam 11.30 WIB, dengan jumlah pengunjung sampai jam 10.00 Wib berjumlah 2.977 orang.

“Kapasitas The Jungle Waterpark sekitar 8.000 pengunjung,” katanya.

Pada pukul 10.00 WIB, Objek Wisata The Jungle Waterpark sudah di tutup dan pengunjung diimbau untuk tidak berkerumun dan sebagian pengunjung meninggalkan kolam renang.(ded/c)