25 radar bogor

Wali Kota Bogor Bawakan Ketupat untuk Pasien Covid-19

PEDULI : Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan makanan kepada pasien Covid-19 di Gedung Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Kamis (13/5/2021).

RADAR BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya berkunjung ke Gedung Pusdiklatwas BPKP Ciawi yang difungsikan sebagai pusat isolasi pasien Covid-19 Kota Bogor pada hari pertama Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya berbagi kebahagiaan hari raya dengan membawakan makanan khas Lebaran, seperti ketupat lengkap dengan rendang, sambal goreng hati dan pelengkap lainnya.

Tiba di Gedung BPKP, Bima Arya kemudian langsung menyapa Teo Sulaksono, warga Cimanggu, Tanah Sareal, Kota Bogor, yang dirawat karena Covid-19 sejak tiga hari sebelum Idul Fitri.

Dengan jarak sekitar tiga meter, Teo berbincang dengan Bima Arya dan mengabarkan kondisinya. Secara fisik, kata dia, sudah membaik dari sebelumnya. Hanya saja ia masih kehilangan penciuman dan perasa.

Teo mengaku merasa sedih ketika harus merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga.

“Tadi pagi sudah video call Alhamdulillah. Terima kasih sudah dijenguk dan diberi oleh-oleh, Pak. Mohon doanya untuk kesembuhan kami disini ya, Pak. Minal Aidzin Wal Faidzin.,” kata Teo.

Sebagai penyintas Covid-19, Bima Arya berbagi pengalaman kepada Teo agar daya tahan tubuhnya kembali meningkat.

“Selain minum obat yang disediakan dokter, juga harus sering-sering berjemur, makan yang banyak jangan sampai terlewat. Semangat terus, doa terus ya. Salam untuk semua ya. Maaf lahir batin,” ungkap Bima.

Pusat Isolasi di BPKP ini memiliki kapasitas 100 orang pasien, namun saat Bima Arya mengunjungi kemarin hanya terisi empat pasien.

“Alhamdulillah tingkat keterisian semakin turun. Saat ini diisi oleh empat pasien. Semoga terus menurun dan semoga yang masih dirawat segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Data Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Jumat (14/5/2021), tercatat penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif dan 37 orang pasien dinyatakan sembuh.

Secara total sejak awal pandemi Maret 2020, total pasien terkonfirmasi positif di Kota Bogor ada 15.611 orang, dinyatakan selesai Isolasi/sembuh 14.977 orang, masih sakit 378 orang dan meninggal 256 orang. (hum)