Beranda Berita Utama Selama Libur Lebaran, 3.083 Kendaraan Sudah Diputar Balik di Kota Bogor

Selama Libur Lebaran, 3.083 Kendaraan Sudah Diputar Balik di Kota Bogor

Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Susatyo Purnomo Condro

RADAR BOGOR – Sebanyak 3.083 kendaraan telah diputar balik dari Kota Bogor selama selama masa lebaran atau Idulfitri. Hal itu dilakukan dalam masa penyekatan arus mudik di enam titik Kota Bogor.

Jumlah itu terhitung dalam waktu empat hari terakhir, sejak 13 Mei lalu. Terakhir, pihak kepolisian bersama tim gabungan Kota Bogor menghalau sebanyak 914 unit pada Minggu (16/5). Secara rinci, meliputi 130 motor dan 784 mobil.

“Total kendaraan yang diperiksa hari ini (Minggu) mencapai 1776 kendaraan. Termasuk yang sudah diputar balik karena tak memenuhi syarat masuk Kota Bogor,” terang Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Potensi kerumunan selama libur lebaran memang mendapatkan perhatian khusus. Selain penyekatan, pembatasan kendaraan yang masuk ke Kota Bogor juga dilakukan dengan menutup sementara akses jalan di Gerbang Tol Baranangsiang selama beberapa jam. Sejumlah kendaraan dialihkan melalui pintu gerbang tol lainnya, Minggu (16/5).

Kendaraan di Tol Jagorawi yang menuju ke pusat Kota Bogor dialihkan melalui Gerbang Tol Bogor Selatan. Sedangkan, kendaraan dari arah Ciawi menuju ke pusat Kota Bogor, dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Sentul Selatan.

“Ini untuk membatasi mobilitas masyarakat dan menghindari kerumunan. Tadi siang terjadi kepadatan kendaraan sehingga dialihkan melalui Gerbang Tol Bogor Selatan dan Gerbang Tol Sentul Selatan,” cetusnya. (mam/c)