Beranda Olahraga Rayakan Juara, Pemain Leicester Buang Simbol Chelsea

Rayakan Juara, Pemain Leicester Buang Simbol Chelsea

Rayakan Juara, Pemain Leicester Buang Simbol Chelsea

RADAR BOGOR, Salah satu pemain Leicester City, Daniel Amartey merayakan gelar juara Piala FA dengan membuang panji Chelsea di ruang ganti pemain.
Dalam rekaman yang diunggah oleh Wesley Fofana dan kemudian dikutip oleh ESPNFC, Amartey mengambil panji Chelsea yang berada di meja.

Setelah menunjukkan panji Chelsea tersebut ke kamera, Amartey lalu melempar panji Chelsea tersebut ke belakang.

Aksi Amartey itu kemudian memancing amarah penggemar Chelsea dan juga penggemar sepak bola pada umumnya. Amartey dianggap melakukan tindakan tak terpuji dan tak penting di tengah perayaan gelar Chelsea.

Leicester City menjadi juara Piala FA untuk pertama kali dalam sejarah mereka setelah mengalahkan Chelsea di babak final dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Leicester dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63.

Daniel Amartey sendiri tidak dimainkan oleh Brendan Rodgers di laga ini dan hanya jadi penghangat bangku cadangan hingga laga berakhir.

Secara keseluruhan, Amartey bukan merupakan pilihan reguler Brendan Rodgers untuk The Foxes musim ini. Amaret baru bermain dalam 17 laga di semua kompetisi dengan total waktu 1.140 menit alias hanya 67 menit per pertandingan yang ia ikuti.

Amartey mengoleksi satu gol dan dua kartu kuning untuk Leicester musim ini. Amartey sempat mengalami cedera hamstring di awal musim yang membuatnya absen selama dua bulan.

Leicester akan berjumpa kembali dengan Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, 18 Mei mendatang. Duel tersebut krusial dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Andai Rodgers mempertimbangkan rotasi pemain dengan alasan kebugaran, ada kemungkinan Amartey bakal berhadapan dengan pemain-pemain Chelsea.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: CNN Indonesia