Beranda Politik Pilwakot Bogor, PDI Perjuangan : Baru Andri Amarald, yang Lain Masih Malu-Malu

Pilwakot Bogor, PDI Perjuangan : Baru Andri Amarald, yang Lain Masih Malu-Malu

Dadang Iskandar Danubrata, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

RADAR BOGOR – PDI Perjuangan Kota Bogor, masih terbuka soal siapa figur yang nantinya bakal diusung untuk maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dua tahun mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, pihaknya saat ini belum memasuki tahapan penjaringan atau penyaringan, karena masih menunggu intruksi dari DPP.

Dadang menjelaskan, meski belum melakukan tahapan apapun, secara informal sudah menyampaikan kepada kader partai bagi siapa saja yang ingin maju diperkenankan untuk mulai bergerak ke masyarakat.

“Karena bagaimanapun kalau serius harus mengenalkan diri kepada masyarakat dan sosialisasi,” kata Dadang, Minggu (16/5/2021).

Hingga saat ini, kata dia, ada beberapa nama kader partai yang menyatakan ingin maju tetapi baru satu nama yang sudah memberanikan diri mengenalkan kepada masyarakat.

“Saya lihat baru Andri Amarald, yang lain masih malu-malu. Ada beberapa kader potensial yang lainnya tetapi masih menunggu perkembangan politik ke depan termasuk saat Pileg, Pilpres nanti,” jelasnya.

PDI Perjuangan, sambung dia, belum menyatakan akan mengusung atau mendukung incumbent Dedie A Rachim yang kini menjadi Wakil Wali Kota Bogor.

Menurutnya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itupun masih sangat terbuka lebar. “PDI Perjuangan karakternya detik-detik terakhir, untuk menentukan siapa yang didukung atau mengusung sendiri, semua ditentukan DPP,” katanya.

Dadang mengatakan, daerah hanya memberikan referensi, sehingga masih banyak peluang kemungkinan yang terjadi. “Kan bisa saja kemungkinan mendukung kang Dedie atau kang Dedie mau dengan kita, kemungkinan masih terbuka,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu.

Secara teknis, biasanya dibuka dengan pendaftaran, seleksi calon dengan mempertimbangkan hasil wawancara, tes psikotes, dan survey. “Tentu yang terbaik yang terpilih,” tegasnya.

Saat ini, PDI Perjuangan Kota Bogor masih menguatkan partai dengan membentuk struktur partai, setelah itu melakukan kaderisasi dan persiapan menghadapi pemilihan umum.
“Beberapa poling menyatakan PDI Perjuangan saat ini unggul, bahkan teraratas,” tukasnya.(ded/c)