Beranda Metropolis Pantau Kebun Raya Bogor, Bima Arya: Sudah Mendekati Kapasitas Maksimal

Pantau Kebun Raya Bogor, Bima Arya: Sudah Mendekati Kapasitas Maksimal

KETAT : Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau KRB, tadi siang.

RADAR BOGOR – Kebun Raya Bogor (KRB), menjadi salah satu tujuan berwisata selama masa libur lebaran. Sejumlah pengunjung berkumpul di spot wisata pusat kota tersebut, Minggu (16/5).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melakukan pemantauan ke Kebun Raya, Minggu (16/5). Ia didampingi Kepala Satpol PP Agustiansyah dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Atep Budiman berkeliling areal tersebut.

“Hari ini terlihat lebih padat dari kemarin, makanya kita lakukan antisipasi untuk perketat pengawasan,” ungkapnya.

Ia mendapatkan laporan, jumlah pengunjung telah mencapai sekira 9000 orang. Jumlah itu, nyari mendekati kapasitas maksimalnya. Meski begitu, ia melihat belum ada kepadatan yang mengkhawatirkan untuk tempat wisata tersebut.

“Makanya saya minta tim patroli untuk terus berputar memastikan protokol kesehatannya diterapkan dengan baik,” tegasnya.

Pihak KRB juga telah menyebar timnya untuk memecah kerumunan di dalam areal yang cukup luas. Mereka telah mengantisipasi lonjakan pengunjung di masa lebaran seperti ini.

“Memang ada peningkatan kunjungan dibanding hari weekend biasa. Tapi sejauh ini belum sampai 50 persen kapasitas maksimal. Kami aberlakukan sistem buka-tutup jila seandainya membeludak kapasitasnya,” pungkasnya. (mam/c)