Beranda Bogor Raya Massa Kibarkan Bendera Palestina di Parung, Kecam Agresi Israel

Massa Kibarkan Bendera Palestina di Parung, Kecam Agresi Israel

KOMPAK : Massa berorasi sambil mengibarkan bendera Palestina dan Merah Putih di Jalan Parung. (Septi/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Sejumlah massa yang tergabung dalam Asar Humanity, menggelar aksi damai sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Palestina dalam menghadapi Agresi Militer Israel.

Aksi itu, dilakukan dengan mengibarkan bendera Palestina dan bendera merah putih di sepanjang Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Minggu (16/5/2021).

Dalam orasinya, Ketua Asar Humanity, Diki Irawan mengatakan, bersama 75 massa mengutuk keras agresi militer Israel yang telah mengambil hak kaum muslimin di Palestina.

universitas pakuan unpak

“Mari kita bersatu memberikan dukungan perjuangan rakyat Palestina dan mengirimkan doa terbaik untuk saudara kita yang ada di Palestina,” ajaknya.

Kegiatan kibar bendera tersebut, lanjut Diki, sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan rakyat Palestina dan penolakan terhadap agresi Israel.

Massa juga melakukan aksi membentangkan bendera Israel di tengah jalan, dicoret merah, diinjak-injak dan dibakar.

Tampak banner bertuliskan “Kibarkan 1.000 Dukungan Untuk Palestina Merdeka” terbentang dibawa massa aksi.

Turut hadir dalam aksi tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Atma Wijaya dari fraksi PKS yang turut menyampaikan dukungannya terhadap Palestina.

Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia dan seorang Muslim, wajib memberikan dukungan kepada rakyat Palestina dan mengecam keras agresi militer Israel.

“Kita wajib beraksi, soal hasil adalah hak Allah. Yang penting dimana posisi kita saat saudara kita Rakyat Palestina dibombardir oleh Zionis Israel,” tandasnya.(cok/c)