Beranda Bogor Raya Wisatawan Membeludak, Akses Menuju Puncak Dua Lumpuh

Wisatawan Membeludak, Akses Menuju Puncak Dua Lumpuh

wisatawan-puncak-dua-macet
Akses menuju kawasan wisata Puncak Dua, Sukamakmur, Kabupaten Bogor lumpuh. Wisatawan membeludak di hari ketiga libur Lebaran, Sabtu (15/5/2021). Foto: Ucok/Radar Bogor

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR,  Pembatasan wisatawan menuju ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor berimbas kepada membeludaknya sejumlah tempat wisata di Bogor. Salah satunya kawasan wisata Puncak Dua, Sukamakmur.

Akses menuju kawasaN wisata anyar Kabupaten Bogor itu, bahkan sempat lumpuh akibat membeludaknya wisatawan, Sabtu (15/5/2021).  “Wisatawan terlalu banyak, alhasil kemacetan terjadi dari simpang Desa Sukamakmur hingga kawasan Pinus Wargajaya,” ujar Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sukamakmur, Teguh Yudiana kepada Radar Bogor.

Penyekatan yang dilakukan petugas tak mampu membendung pelancong. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan wartawan, hingga malam hari, kemacetan pun masih terjadi. Pihaknya bersama petugas yang lain turut mengatur arus lalu lintas yang tersendat sepanjang kurang lebih dua kilometer. “Sempat wisatawan yang dari luar Bogor kita putar balik, namun jumlahnya terlalu banyak,” sambung Teguh.

Dia  menyayangkan, banyaknya masyarakat yang nekat berwisata di tengah pemerintah membatasi aktivitas termasuk berwisata.  “Seminggu ke depan kita tidak akan tahu apa yang terjadi di Sukamakmur dengan melihat banyaknya wisatawan yang ke sini,” pungkasnya. (cok/c)