Beranda Bogor Raya Tempat Wisata di Bogor Diserbu Wisatawan

Tempat Wisata di Bogor Diserbu Wisatawan

Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor mengecek kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Sabtu (15/5/2021). Foto: Ucok/Radar Bogor

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembatasan wisatawan ke Kota dan Kabupaten Bogor dengan kebijakan hanya boleh dikunjungi warga lokal tidak membuat tempat wisata di Bogor sepi.

Mulai dari Kawasan wisata Puncak hingga Gunung Salak Endah (GSE) di Pamijahan, Kabupaten Bogor diserbu pelancong.

Pantauan wartawan, pengunjung mulai memadati kawasan wisata di Bogor Barat itu, sejak pagi hingga sore. Ada dua pos penyekatan yang disiapkan untuk menyekat wisatawan yang bukan warga Kabupaten Bogor.

“Sebelum masuk kami periksa dulu identitasnya. Ketika domisilinya di Kabupaten Bogor, otomatis kita lanjutkan perjalanannya,” ujar Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto di lokasi penyekatan, Sabtu (15/5/2021)

Dari penyekatan tersebut, 28 kendaraan roda empat dan 72 kendaraan roda dua diputar balik karena bukan warga Kabupaten Bogor. Teguh menuturkan, jenis kendaraan yang diputar balik mayoritas berpelat nomor B, Z, T dan A.

Meski begitu, masih  banyak wisatawan yang lolos meski mereka bukan berasal dari Kabupaten Bogor.   Budi Laksana (35), salah satunya.  Pengunjung objek wisata Curug Batu Ngambar GSE mengaku datang bersama keluarga dari Jakarta Timur. “Ke sini pakai mobil, tadi lolos dari penyekatan petugas,” ucap dia. (cok/c)