Beranda Berita Utama Sampai 30 Mei, Warga Luar Jakarta Belum Bisa Berwisata ke Ragunan

Sampai 30 Mei, Warga Luar Jakarta Belum Bisa Berwisata ke Ragunan

ILUSTRASI: Pengunjung menikmati libur panjang di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2020). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di hari pembukaan perdananya saat masa libur Lebaran sudah mulai dipadati oleh pengunjung. Hingga pagi hari tadi, pengunjung yang menyambangi TMR berjumlah sekitar 2.500 orang.

Hingga 30 Mei mendatang, pengunjung yang diperbolehkan untuk datang ke Ragunan adalah warga dengan KTP DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang.

Sementara untuk yang ber-KTP non DKI Jakarta belum diperbolehkan dan nantinya akan dievaluasi lebih lanjut setelah 30 Mei nanti. Mengingat bahwa situasi saat ini masih dalam masa pandemi.

“Nanti diinformasikan lagi setelah tanggal 30 mei, apakah boleh untuk semua KTP. Ini masih masa pandemi, apakah nantinya akan berjalan dengan baik dengan pembatasan KTP DKI? Kalau berjalan baik, kita akan tinjau kembali,” jelasnya di lokasi, Jumat (14/5).

Berdasarkan pantauan JawaPos.com di lokasi, sebelum para calon pengunjung masuk ke kawasan Ragunan, petugas melakukan pengecekan KTP terlebih dahulu. Apabila ketahuan bukan berasal dari wilayah Jakarta, calon pengunjung diinstruksikan untuk memutar balik.

Bambang juga tidak memungkiri adanya sejumlah masyarakat yang tidak teredukasi mengenai hal tersebut. Bahkan, kemarin juga sudah ada masyarakat yang datang, padahal sudah diinformasikan pada hari-H lebaran, TMR tutup.

“Kemungkinan ada (dari luar Jakarta), banyak juga kemarin hari pertama lebaran kita libur, itu juga ada yang datang ke sini. Sebenarnya kita udah kasih tau bahwa hari pertama itu libur kita tutup,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin