Beranda Internasional Rayakan Hari Kemenangan, Begini Suasana Idul Fitri Pasukan TNI di Lebanon

Rayakan Hari Kemenangan, Begini Suasana Idul Fitri Pasukan TNI di Lebanon

Pelaksanaan salat Idul Fitri yang diikuti prajurit TNI di Lebanon. (IST)

ADSHIT AL QUYSR-RADAR BOGOR. Satgas Yonmek XXII-O/Unifil merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan sederhana dan khidmat di Masjid Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Quysr, Lebanon pada Kamis (12/5/2021) waktu setempat. 

Seluruh personel  hadir dalam lebaran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar menjelaskan, selama empat setengah bulan berada di Lebanon, kondisi  total 1.230 personel TNI baik-baik saja selama menjalani penugasan. Untuk Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil sendiri, ia mengomandoi sebanyak 850 prajurit 

Amril juga  menggambarkan suasana lebaran di Lebanon di masa pandemi. “ tidak begitu meriah. Namun tak mengurangi rasa  khidmat dari perayaan Idul Fitri. Sebab, masih bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar Kontingen Garuda di Lebanon,” ujarnya dalam rilis yang diterima radarbogor.id, Jumat (14/5/2021) ini.  

Pada kesempatan tersebut, Amril  berharap  perayaan Idul Fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan serta masyarakat. Kemudian membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik.

“Hanya dengan modal dasar dan sikap mental yang baik maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi tantangan tugas di daerah misi ini,” ucapnya. 

Amril meminta bagi para prajurit TNI yang saat ini sedang melaksanakan misi di Lebanon, agar dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan baik. “Selalu menjaga nama baik negara Indonesia di kancah Internasional sampai dengan akhir misi dan tidak ada pelanggaran.“ tukasya. (*/rur)