Beranda Bogor Raya Plat B Diputar Balik, Ada Jasa Antar Jalur Tikus Sebelum Simpang Gadog!

Plat B Diputar Balik, Ada Jasa Antar Jalur Tikus Sebelum Simpang Gadog!

Plat B Diputar Balik, Ada Jasa Antar Jalur Tikus Sebelum Simpang Gadog. Arifal/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Ratusan Kendaraan roda empat leter B diputar balik petugas di simpang gadog Jumat siang (14/5/2021).

Pantauan Radar Bogor pukul 12.20 WIB kendaraan plat B yang hendak piknik ke kawasan putar tak bisa melintas sekalipun membawa hasil Rapid Test antigen atau kartu vaksin.

“Iya gak bisa lewat padahal bawa surat Rapid Test antigen ini,” tutur Wahyu salah satu warga Jakarta saat kendaraanya diputar balik Jumat siang (14/5/2021).

universitas pakuan unpak

Hal itu membuat wisatawan asal Jakarta itu beralih ke Kota Bogor untuk menganti liburan lebaran mereka.

“Mau ke kota saja paling makan, habis itu pulang lagi,” tuturnya.

Namun tidak sedikit wisatawan dengan kendaraan plat B gigih untuk piknik ke puncak. Mereka kadung sudah sewa vila di puncak. Alhasil mereka mencari jalan tikus.

Di jalan tikus inipun ada yang berbeda. Jika biasanya wisatawan hanya diarahkan saja, kali ini ada jasa antar melalui jalur tikus untuk menuju kawasan puncak.

Pantauan Radar Bogor, nampak sejumlah pria dengan sepeda motor menawari jasa antar kepada wisatawan yang akan menggunakan jalur tikus.

“Tidak bisa pak, plat B gak bisa ke puncak. Saya antar saja lewat jalur alternatif, tinggal ikuti dari belakang,” tawar seorang pria kepada sejumlah pengendara mobil plat B.

Untuk menggujakan Jasa antar jalur tikus ini, pengendara harus merogoh kocek Rp 50-100 ribu. Itu dibayar saat sudah sampai tujuan.

“Ya segituan,” kata salah satu jasa antar jalur tikus yang enggan disebut namanya kepada Radar Bogor.

Untuk mengunakan jasa itu, kendaraan yang diputar balik dari simpang Gadog ambil arah Ciawi. Sekitar 30 meter dari pos pol gadog ada banyak pria yang menawarkan jasa antar itu. (all)

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga