25 radar bogor

Silaturahmi Online se-Jabar, Gubernur Apresiasi Pemerintah Daerah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menggelar silahturahmi online.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menggelar silahturahmi online.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hari pertama Idulfitri dimanfaatkan pemerintah provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk menggelar silaturahmi secara virtual.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengapresiasi para pemerintah daerah karena dapat mengendalikan kasus Covid-19.

Kang Emil, sapaannya, menjelaskan angka keterisian rumah sakit di Jabar selama setahun terakhir mencapai rekor terendah, hanya 30 persen.

Tahun 2020, rata-rata keterisian rumah sakit mencapai 50 sampai 60 persen, kemudian naik hampir 80 pesen pada awal Januari 2021. Sebelum momen lebaran, turun drastis menjadi 30 persen.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada Bupati dan Walikota yang sudah dapat mengendalikan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Namun jangan pernah menurunkan kewaspadaan seperti di India. Angka kematiannya bisa mencapai 4.000 orang setiap hari. Mereka menurunkan kewaspadaan karena merasa vaksinasi sudah berhasil dan melakukan pelonggaran protokol kesehatan,” terangnya.

Ia bersyukur, pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini bisa berjalan lancar. Ia turut berempati dengan perasaan para pemudik yang tak bisa menikmati lebaran bersama keluarga. Meski begitu, ia meminta masyarakat untuk tetap bersabar.

Bupati Bogor, Ade Yasin juga mendukung langkah pemprov Jabar itu. Ia menyampaikan bahwa Pemkab Bogor terus mengedukasi dan menghimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri selama masa larangan mudik, 6 – 17 Mei.

“Kami ingin masyarakat aman dan sehat, jadi tidak memaksakan diri untuk melaksanakan aktivitas yang dirasa tidak perlu,” pungkasnya. (mam)