Beranda Berita Utama Ma’ruf Amin: Silaturahmi Bisa Dilakukan Daring Demi Menjaga Orang Lain

Ma’ruf Amin: Silaturahmi Bisa Dilakukan Daring Demi Menjaga Orang Lain

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Humas Setwapres)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada segenap umat muslim di seluruh Indonesia.

Dia berharap agar semua amal dan ibadan masyarakat yang menjalankan puasa sebulan lamanya amal dan ibadahnya dapat diterima Allah SWT.

“Kepada segenap umat Islam di mana pun berada, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan mengembalikan kita dalam keadaan suci serta menjadikan kita termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan,” ujar Ma’ruf Amin dalam akun Twitter miliknya @Kiyai_MarufAmin, Kamis (13/5).

Walaupun di Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi masyarakat untuk tetap bersilaturahmi dengan cara virtual tanpa harus bertatap muka. Sebab menurut Ma’ruf Amin, bersilaturahmi dengan cara virtual bisa menghindari penularan Covid-19 kepada orang lain.

“Namun, situasi ini janganlah mengurangi makna dari Idul Fitri. Silaturrahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring. Karena tentunya keselamatan sanak saudara dan handai taulan merupakan prioritas utama yang harus kita jaga bersama,” katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di tanah air.

“Mari kita lanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini dengan menerapkan iman, imun, aman, dan amin sebagai ikhtiar lahir dan batin kita semua,” ungkapnya. (jpg)