Beranda Metropolis Libur Lebaran, Warga Boleh Kunjungi Kebun Raya. Asalkan…!

Libur Lebaran, Warga Boleh Kunjungi Kebun Raya. Asalkan…!

Ilustrasi Kebun Raya Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebun Raya menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kota Bogor.

Selain lokasinya di pusat kota, areanya juga cukup sejuk dan memanjakan mata untuk liburan bersama keluarga.

Public Relation Kebun Raya Bogor, Nur Desilawati mengungkapkan, pihaknya memang tetap beroperasi selama hari raya Idulfitri, Kamis (13/5).

Hanya, jam operasionalnya sedikit terbatas. Waktunya hanya dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib.

“Hari ini situasinya (Kebun Raya) cenderung ramai, namun tidak padat. Tapi, biasanya puncaknya kalau akhir pekan (weekend) pas Minggu,” terangnya ketika dikonfirmasi Radar Bogor.

Ia menyatakan, sebagai pelayanan publik di bidang eduwisata, mereka sepenuhnya mendukung upaya pemerintah dalam upaya-upaya mencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya terus menekankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sehingga pengunjung merasa aman berwisata sehat hijau di Kebun Raya.

“Pengunjung yang berasal dari Bogor kami perkenankan masuk dengan menunjukkan kartu identitas (KTP) domisili Bogor. Sedangkan, untuk pengunjung yang berasal dari luar kota Bogor wajib menunjukkan hasil Rapid test Antigen,” paparnya lagi.

Selain itu, Kebun Raya Bogor telah menyiapkan tim Satgas Covid-19 yang berfungsi untuk memecah kerumunan dan mengimbau masyarakat Bogor yang berkunjung untuk tetap disiplin prokes.

“Walaupun kemungkinan dampak jumlah pengunjung libur lebaran kali ini akan lebih sedikit atau menurun, kami tetap akan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan Kota Bogor yang akan berwisata di Kebun Raya Bogor,” pungkasnya. (mam)