Beranda Metropolis Lebaran di Kota Bogor, Mal jadi Alternatif Liburan Keluarga

Lebaran di Kota Bogor, Mal jadi Alternatif Liburan Keluarga

Suasana salah satu mal di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pusat perbelanjaan dan mal di Kota Bogor tetap beroperasi selama libur hari raya Idulfitri atau lebaran, Kamis (13/5).

Sejumlah warga memanfaatkannya sebagai alternatif liburan tanpa perlu keluar wilayah Kota Bogor.

Itu setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga mengeluarkan kebijakan untuk melarang perjalanan lintas wilayah, meskipun aglomerasi Jabodetabek.

Aturan itu secara serentak disetujui oleh pemerintah di area Jabodetabek. Larangan itu meliputi kunjungan silaturahmi maupun sekadar liburan.

Media and Public Relation Boxies 123 Mall, Arny Rakhmawati membenarkan, selama masa hari raya Idulfitri, mal tetap beroperasi hingga sembilan jam, yakni pukul 12.00 -21.00 Wib. Sementara itu, pada hari berikutnya beroperasi sebagaimana waktu normal.

“Dibukanya mal pada saat lebaran, membuka peluang bagi pihak mal maupun tenant-tenant di dalamnya untuk mendapat berkah di hari raya Idulfitri ini,” ujarnya, ketika dikonfirmasi Radar Bogor, Kamis (13/5).

Ia melihat, sebagian besar masyarakat tidak bisa menjalani mudik pada waktu lebaran. Mal menjadi “jalan pintas” untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

“Tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berkunjung ke mal. Kami juga tidak ingin menciptakan klaster baru,” tegasnya.

Hal serupa diterapkan Mall BTM Bogor. Jadwal operasionalnya juga tetap berlaku hingga pukul 21.00 Wib. Terlebih, mal yang berada di seputar jalur Sistem Satu Arah (SSA) itu kerap banjir kunjungan dari warga Kota Bogor. (mam)