25 radar bogor

Kapolri Minta Warga Hindari Silaturahmi di Wilayah Aglomerasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tidak membuat kerumunan di momen Hari Raya Idul Fitri 2021. Kegiatan silaturahmi sebaiknya dilaksanakan secara virtual.

“Kegiatan yang berada di wilayah aglomerasi karena memang ada kegiatan yang di wilayah-wilayah Kabupaten saling bersilahturahmi tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari,” kata Sigit, Kamis (13/5).

Sigit mengingatkan, warga melakukan semua kegiatannya dengan protokol kesehatan Covid-19. Dengan begitu, potensi penularan bisa dicegah.

“Saya ingatkan kepada rekan-rekan PPKM mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik tolong untuk ditingkatkan. Sehingga setiap tamu yang kemungkinan ada juga yang lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan,” imbuhnya.

Sigit tidak memungkiri jika ada masyarakat yang berhasil melakukan mudik. Oleh karena itu, melalui protokol kesehatan diharapkan bisa mencegah potensi penularan virus.

“Kita yakin bahwa semua yang masuk ke wilayah mudik dalam kondisi sehat, dalam kondisi sudah diperiksa dan yakin mereka dalam posisi negatif Covid,” pungkasnya. (jpg)