Beranda Olahraga Jorginho Blunder, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Peringatan Terakhir

Jorginho Blunder, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Peringatan Terakhir

Thomas Tuchel memberikan arahan kepada para pemainnya. (Twitter @chelseafc)

LONDON—Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dalam derbi London di Stamford Bridge hari ini. Kepada Sky Sports, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan mereka memberi hadiah gol pada The Gunners.

Pernyataan Tuchel merujuk pada blunder Jorginhl untuk gol Emile Smith-Rowe di menit ke-16. Jorginho bermaksud memberikan bola kepada kiper yang keluar dari posisinya. Kepa bisa menjangkau bola sebelum melintasi garis, namun Pierre-emerick Aubameyang bisa mengirim umpan kepada Rowe.

“Benar-benar kesalahan kami, tidak ada orang lain. Kami kalah, itu sepenuhnya tanggung jawab kami. Kami memiliki peluang besar. Kami membuat gol bunuh diri kurang lebih – hadiah total. Secara keseluruhan kami tidak cukup tajam. Kami tidak bisa mengeluarkan intensitas dan energi yang sama seperti biasanya,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Tuchel melakukan sangat banyak perubahan di laga ini. Mulai dari kiper hingga barisan penyerang.

“Itu mungkin terlalu banyak perubahan dari pertandingan terakhir dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Mungkin ini peringatan terakhir bagi kami semua,” ujarnya.

Menurut Tuchel, ia sudah merasakan sedikit kegelisahan saat latihan. “Saya sedikit tidak beruntung bahwa itu terbukti hari ini di lapangan. Saya menyesal. Kami punya tiga hari. Kami dalam performa yang baik, suasana hati yang baik. Pilihannya tidak begitu bagus dari sisi saya untuk susunan pemain. Ini ada pada saya. Kami tidak beruntung. Kami bisa kalah dalam sepakbola. Kami melakukan segalanya hari ini namun  kalah,” jelas Tuchel.

“Saya tidak senang dengan susunan pemain saya. Ada terlalu banyak perubahan dan saya seharusnya tidak melakukannya seperti ini. Itu adalah sesuatu yang khusus tetapi saya tidak ingin memberi tahu Anda,” lanjutnya.

Ia berharap bisa langsung bangkit sebab persaingan empat besar Premier Leaque masih sangat ketat. “Kami mendapatkan beberapa hasil bagus jadi kami harus mengatasi kekalahan,” tegas eks pelatih PSG tersebut.

Bek sayap kanan Arsenal Reece James kepada Sky Sports mengatakan, “Kami kalah. Kami membuat kesalahan yang menyebabkan mereka mencetak gol dan tidak memanfaatkan peluang kami. Kami hanya menyalahkan diri kami sendiri atas kekalahan itu. Di lain hari mungkin permainan berjalan berbeda.”

James juga tak menutup mata pada kemampuan Arsenal. “Mereka tim yang bagus dan sulit dihancurkan. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan mengakhiri permainan. Pertandingan sangat padat dan cepat dan para pemain keluar masuk. Setiap orang berada pada tingkat kebugaran yang berbeda. Kami semua memasukkan 100% dan kami terkadang akan lelah,” ujarnya.

James percaya mereka tidak akan terpuruk dengan hasil ini. “Itu tidak memengaruhi kami dengan cara apa pun. Kami masih berjuang untuk memenangkan pertandingan. Kekalahan tidak memengaruhi kami malam ini. Mengecewakan kalah, tapi kami tidak bisa membawa negativitas ke sesi besok,” tegasnya. (amr)