Beranda Metropolis Cegah Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Operasional Mall Dibatasi Hingga Pukul 19.00 WIB

Cegah Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Operasional Mall Dibatasi Hingga Pukul 19.00 WIB

Suasana pusat perbelanjaan Botani Square. (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor memperketat sejumlah aturan melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, salah satunya yaitu membatasi operasional pusat keramaian hanya sampai pukul 19.00 WIB.

Pembatasan operasional itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kerumunan pada Jelang Hari Raya Idul Fitri atau pada saat malam takbiran. Salah satunya Mall Botani Square.

Pantauan Radar Bogor, mall yang berada di bilangan Jalan Pajajaran itu cukup ramai didatangi pengunjung. Sebagian besar, mereka berbelanja memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.

Mall Botani Square sendiri menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kalau kondisinya sudah pasti lebih ramai dari hari biasanya jika dibandingkan dari tahun lalu yang kena pandemi,” kata Supervisor marcomm Botani Square, Winda Sihotang, kepada Radar Bogor, Rabu (12/5/2021) malam.

Winda mengatakan, perputaran ekonomi di tahun ini relatif lebih baik, dan sudah banyak orang-orang yang berbelanja untuk lifestyle di luar dari makanan.

“Hanya saja di malam takbir ini kita tutup lebih awal jam 7 malam sesuai arahan dari Pemkot Bogor,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatalan, aturan hingga jam operasionalnya tetap berpatok pada kebijakan PPKM saat pandemi Covid-19.

Kota Bogor sendiri memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar berbasis Mikro Komunitas (PSBBMK) hingga saat ini.

“Ya paling cuma dibatasi saja, agar tidak ada hal yang buruk terjadi. Operasional mal maupun tempat hiburan dan restoran, sesuai dengan jam dan aturan yang berlaku,” tukasnya.(ded)