25 radar bogor

KPK Buka Kunjungan Tahanan saat Idul Fitri, Ini Jadwalnya..

Ilustrasi KPK
Bupati Cianjur Diduga Menyelewengkan Dana Bantuan Untuk Gempa Cinajur
Ilustrasi logo KPK (Dok/JawaPos.com)

RADAR BOGOR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kunjungan untuk para tahanan bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kunjungan pada hari raya ini sebelumnya sempat ditutup karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, terdapat syarat yang harus dipenuhi kepada para pengunjung tahanan untuk bisa melakukan kunjungan. Para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan.

“Pengunjung wajib menggunakan masker standar dan face shield, serta dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19 yang sah dan masih berlaku, dibuktikan dengan hasil Swab Test – PCR, Rapid Antigen maupun Genose,” kata Ali dalam keterangannya, Selasa (11/5).

Menurut Ali, setiap tahanan maksimal dibesuk oleh lima orang pengunjung tanpa bergantian. Dia menyempaikan, kunjungan tahanan KPK dibuka pada dua sesi

“Jadwal kegiatan kunjungan keluarga tahanan untuk 13 Mei 2021, sesi pertama pada pukul 09.00 – 12.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.00 – 16.00 WIB,” ucap Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyebut, para tahanan KPK yang beragama Islam akan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid At Taubah, Rutan Pomdam Jaya Guntur

“Pelaksanaan salat Idul Fitri bagi para tahanan di pusatkan di Masjid At Taubah Rutan Pomdam Jaya Guntur pada pukul 06.00 – 07.00 WIB,” pungkas Ali. (jpc)