25 radar bogor

PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

PLN memastikan kesiapan keandalan pasokan listrik aman kepada pelanggan.
PLN memastikan kesiapan keandalan pasokan listrik aman kepada pelanggan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimana kebutuhan listrik masyarakat meningkat, PLN memastikan kesiapan keandalan pasokan listrik aman kepada pelanggan.

“PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor yang membawahiwilayahkerja Bogor danSukabumitelah membentuk TimSiaga Idul Fitri 1442 H yang stand by 24 jam sehingga kami memastikan keandalan listrik aman tersalurkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lancar dan tidak terganggu gangguan listrik” ujar Rudi Wahono selaku Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh Petugas Gardu Induk maupun Petugas Jaringan untuk mengoptimalkan kegiatan pemeliharaan rutin dan kegiatan inspeksi pohon dan jaringan agar listrik andal dan aman” tambahnya.

Kegiatan pemeliharaan oleh operator gardu Induk adalah Inspeksi Level 1 seperti checklist peralatan yang dilakukan setiap hari dan Inspeksi Level 2 seperti thermovisi yang dilakukan setiap bulan, melakukan thermovisi dengan alat thermogun hal ini dilakukan untuk mengukur suhu pada peralatan di Gardu Induk.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor juga memastikan seluruh petugas yang menjalani piket siaga Idul Fitri 1442 H menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

PLN juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga keandalan pasokan listrik dengan tindak berimain layangan di sekitar jaringan listrik contohnya atau kegiatan yang berpotensi terjadinya gangguan padam pasokan listrik.(*)