25 radar bogor

Hari Kelima Penyekatan Arus Mudik, Pospam Jasinga Putar Balik Sembilan Kendaraan

Pospam Jasinga memutar balik puluhan kendaraan. Pada Senin, (10/5/2021), Septi/Radar Bogor
Pospam Jasinga memutar balik puluhan kendaraan pemudik, Senin (10/5/2021). Septi/Radar Bogor

JASINGA-RADAR BOGOR, Hingga hari kelima penyekatan arus mudik, Pospam Jasinga berhasil memutar balik puluhan kendaraan. Pada Senin (10/5/2021), petugas kembali memutar balik sembilan kendaraan hingga malam hari.

“Perhari ini ada 86 kendaraan yang sudah kita putar balik,” ujar Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto kepada Radar Bogor.

Sementara kendaraan yang diperiksa per 10 April sebanyak 42 kendaraan. Dirinya menuturkan, pihaknya bersama petugas gabungan melaksanakan pengecekan identitas pengendara, surat bebas Covid-19 dan sertifikat vaksin.

Selain itu, kendaraan yang bertujuan untuk mudik atau pulang kampung, dipastikan akan diputar balik petugas. Dari penyekatan tersebut juga, petugas melakukan test swab ke lima pengendara.

“Sebanyak 42 kendaraan yang diputar balik, sedangkan lima orang diswab test,” ujar Camat Jasinga, Hidayat Saputradinata.

Dari hasil test Covid-19 itu, Hidayat menyatakan semua hasilnya negatif. Pengendara pun dipersilahkan kembali melakukan perjalanan. Sebanyak tiga titik penyekatan dijaga ketat oleh Polri, TNI, tenaga medis, Sarpol PP dan berbagai unsur lain.

“Jalan Jasinga ini kan jadi jalan tikus, untuk itu kami ketat penjagaan baik yang keluar maupun yang masuk ke Kabupaten Bogor,” terang Hidayat.

Menurutnya, jam rawan para pemudik yang memanfaatkan jalan tikus ini mulai pada pukul 12.00 hingga 04.00 WIB.

Sehingga, sambung Hidayat, petugas pun diprioritaskan berjaga pada malam menjelang pagi hari. Meskipun petugas melakukan penjagaan selama 24 penuh yang dibagi dapam tiga shift.(cok)