25 radar bogor

BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Yatim Piatu

BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Yatim Piatu
BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Yatim Piatu

BOGOR-RADAR BOGOR, Memasuki Ramadan 1442 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan program BNI Berbagi untuk saling memberikan kebahagiaan dengan anak – anak yatim piatu di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia secara serentak termasuk cabang Juanda Bogor.

Penyaluran berkah kali ini dilakukan BNI dengan cara membagikan 175.000 Paket Pangan Keberkahan, Santunan kepada 7.500 anak yatim, dan juga Takjil Keberkahan. Rangkaian kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 BNI yang didapuk dengan tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan.

Peluncuran Program BNI Berbagi dalam rangka Menyambut Ramadan kali ini dipusatkan di Jakarta, Kamis (15/4). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir. Pada saat yang sama, program serupa juga mulai dilaksanakan di 17 kantor wilayah BNI termasuk cabang Juanda Bogor.

Dalam rilisnyq, Silvano Rumantir mengatakan sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan yang tengah melanda, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Adapun kebahagian yang diharapkan harapkan dapat ditularkan kepada seluruh BNI Hi-movers yang sigap berbagi dan juga anak – anak dan orang tua penerima paket.

Ada 4.412 paket Pangan Keberkahan berisikan bahan – bahan kebutuhan pokok. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di sekitar outlet BNI. BNI berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna mendapatkan data calon penerima yang membutuhkan bantuan.

Pada proses penyaluran bantuan, baik paket pangan maupun santunan kepada anak yatim, BNI menerapkan seluruh protokol kesehatan yang diperlukan, seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. Dengan cara ini, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, untuk Takjil Keberkahan, pelaksanaannya disesuaikan dengan budaya di masing – masing daerah, termasuk dalam pemilihan makanan untuk berbuka puasa tersebut. Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang tinggal dan bekerja di area sekitar outlet BNI dengan menggunakan kaidah physical distancing pada saat pembagian takjil hingga mencegah terjadinya kerumunan.

Kepala Cabang BNI Juanda, Welly Marendra menjelaskan, untuk di BNI cabang Djuanda, Bogor dialokasikan 412 paket pangan, yang disebar di 17 titik. “Semoga bisa terus berbagi berkah dengan masyarakat,”ujar Welly Marendra kepada Radar Bogor, kemarin.

Tak hanya berbagi paket keberkahan, sebelumnya sudah berbagi takjil yang bekerjasama dengan Radar Bogor.

Editor: Rany P Sinaga