Beranda Metropolis Warga Cibogor Berbagi, Dari Warga Untuk Warga

Warga Cibogor Berbagi, Dari Warga Untuk Warga

Warga Kelurahan Cibogor Bogor Tengah menyerahkan bantuan paket sembako di aula Kantor Kelurahan Cibogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Di bulan Ramadan, tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja, dan juga dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Di akhir pekan mereka menyerahkan bantuan paket sembako di aula Kantor Kelurahan Cibogor.

Bantuan diserahkan untuk warga yang sudah melayani masyarakat, diantaranya petugas posyandu, poswindu, marbot, tukang sapu dan warga Cibogor yang membutuhkan. Lurah Cibogor, Mega Julyanti Hutapea mengatakan program berbagi ini merupakan swadaya masyarakat Cibogor.

“Warga Berbagi, Dari Kita Untuk Kita. Kelurahan hanya memfasilitasi saja,” ungkap Mega Julyanti kepada Radar Bogor, di sela kegiatan. Sesuai penerapan prokes, untuk penyerahan dilakukan tiga sesi. Sesi pertama, petugas posyandu dan poswindu. Sesi kedua, marbot dan tukang sapu serta sesi ketiga warga umum.

Kegiatan tersebut diatas dapat dilakukan pada tahun-tahun berikutnya, bisa melibatkan lebih banyak warga baik itu partisipasi ikut berbagi maupun besarnya bantuannya.

Dengan kegiatan berbagi tersebut, semua warga Cibogor dapat merayakan Idul Fitri dengan suka cita. Selain UMKM yang ada di Cibogor, partisipasi juga berasal dari warga, petugas wilayah, koramil dan polsek. (mer/pem)