25 radar bogor

Pimpinan DPRD Terharu dengan Kondisi Santri di Ciherang

PEDULI : Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bersama Wakil Ketua DPRD berdialog dengan santri di Ponpes Yatim dan Dhuafa di Dramaga. (Foto : Hendi/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – DPRD Kabupaten Bogor menggelar buka puasa bersama dan memberi santunan kepada santri di Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Albarokah, Kampung Ciherang Tengah RT 04/11, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga.

“Mereka ini 20 hingga 30 tahun lagi akan jadi pemimpin-pemimpin kita,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Politisi Partai Gerindra itu merasa, mendapat banyak pelajaran usai menemui 25 santri Ponpes Albarokah. Sebab, kata dia, memiliki cerita yang mengharukan sebelum akhirnya ada di pondok tersebut.

“Banyak anak-anak santri yang juga yatim piatu menderita penyakit thalasemia. Kita pun akan berupaya ingin memfasilitasi mereka agar bisa cuci darah secara rutin, dengan biaya yang tidak terlalu mahal, dan juga kita mendorong pemerintah untuk membantu dari program hibah dan program lainnya,” tuturnya.

Senada dikatakan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. Menurutnya, berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, adalah cara untuk merefleksikan diri bagi orang-orang yang hidup serba berkecukupan.

“Satu pengalaman rohani yang luar biasa di bulan suci ini melihat semangat anak-anak dengan kondisi luar biasa yang butuh uluran tangan kita,” kata Agus Salim.

Sementara itu, Penanggungjawab Ponpes Albarokan, Hanif Abdulrohman mengaku, sangat terharu dikunjungi Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

Menurut dia, sejak pesantren tersebut berdiri kunjungan DPRD merupakan rombongan pejabat pertama yang datang ke ponpes tersebut.

“Selama ini, tak pernah dikunjungi pejabat. Kami hanya bisa mendoakan mereka selalu sehat, dimudahkan rezekinya,” pungkasnya. (nal/c)