25 radar bogor

Manchester United Tunda Manchester City Jadi Juara

 

 

(Foto: AP/Michael Steele)

INGGRIS – Gelar juara Liga Inggris batal datang lebih cepat ke pangkuan Manchester City. Hal itu, setelah Manchester United berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1.

Ya, Manchester United mendapat tambahan tiga poin sekaligus membuat Manchester City harus menunggu laga berikutnya untuk memastikan gelar juara Premier League.

Dari jalannya laga di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB, Manchester United lebih sering menekan di awal pertandingan. Tetapi justru Aston Villa yang mampu lebih dulu mencuri gol.

Aston Villa berhasil mengejutkan Manchester United lewat gol di menit ke-24. Gol ini terjadi setelah Manchester United kehilangan penguasaan bola di daerah pertahanan sendiri.

Bola lalu dikirim ke Bertrand Traore. Traore melakukan satu gerak tipu yang sukses mengecoh Victor Lindelof.

Lindelof sempat menyentuh bola namun Traore lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Manchester United.

Di masa injury time, Aston Villa punya peluang bagus lewat tembakan Ollie Watkins yang mampu ditepis oleh Dean Henderson.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Manchester United coba memberikan tekanan di babak kedua. Di menit ke-51, Man Utd mendapat penalti usai Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengecoh Emiliano Martinez. Skor imbang 1-1 di menit ke-52.

Manchester United kemudian berhasil memanfaatkan momentum dengan baik. ‘Setan Merah’ berbalik unggul di menit ke-56 lewat Mason Greenwood.

Menerima umpan dari Aaron Wan Bissaka, Greenwood melakukan penetrasi dan memutuskan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Keputusan Greenwood berbuah manis karena Martinez tidak mampu menjangkau bola.

Ole Gunnar Solskjaer lalu memutuskan melakukan penyegaran di lapangan dengan memasukkan Edinson Cavani dan Eric Bailly. Keputusan Solskjaer berbuah manis.

Cavani menyumbang gol ketiga Manchester United di menit ke-87. Umpan silang Marcus Rashford berhasil disundul dengan sempurna oleh Cavani.

Dua menit kemudian, Aston Villa harus bermain dengan 10 orang setelah Ollie Watkins mendapat kartu kuning kedua. Skor 3-1 untuk Manchester United bertahan hingga akhir pertandingan. (cnn)